Infinix miliki teknologi charger HP 260W, isi daya baterai penuh hanya butuh waktu 8 menit

Infinix miliki teknologi charger HP 260W, isi daya baterai penuh hanya butuh waktu 8 menit

Teknologi pengisian daya super cepat

Melalui keterangan resmi Infinix, Sabtu (11/3), teknologi Fast Charge 260W memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel hingga 25 persen dalam satu menit, sedangkan untuk pengisian daya dari 1 persen hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 7,5 menit.

Sementara untuk teknologi pengisian daya smartphone Wireless Fast Charger 110W, Infinix mengklaim mampu mengisi daya perangkat hingga 100 persen hanya dalam waktu 16 menit.

Infinix miliki teknologi charger HP 260W, isi daya baterai penuh hanya butuh waktu 8 menit

Infinix berhasil mengembangkan teknologi pengisian daya cepat berkat 4-Pump Intelligent Circuit Design yang secara cerdas mengidentifikasi kebutuhan daya, sekaligus mengalokasikan jumlah pompa pengisian daya yang diperlukan untuk bekerja.

Kemudian, Infinix menggunakan baterai 4.400 mAh 12C dengan peningkatan struktur lug multi-elektroda. Peningkatan tersebut membuat konversi pengisian daya baterai ini menjadi lebih efisien hingga 98,5 persen sekaligus meningkatkan daya tahan baterai.

Infinix menerapkan teknologi lain untuk mengkombinasikan adaptor berbahan Gallium Nitride (GaN) dan infrastruktur sirkuit dari (Advanced High-Performance Bus). Melalui tambahan teknologi tersebut, adaptor dapat mengalirkan daya lebih tinggi, namun ukurannya tetap kecil, dan mempunyai kontrol pengisian daya aman.

Tentu infinix menggunakan kabel khusus untuk pengisian daya ngebut ini. Kabel memiliki kemampuan dapat mengalirkan listrik sebesar 13A dan memastikan pengisian daya tetap berada di angka 260W.

Infinix memberikan sejumlah fitur untuk mendukung pengalaman pengisian yang cepat, fleksibel, cerdas, dan aman. Beberapa fitur itu di antaranya adalah reverse charging, pengisian bypass, dan pengisian multi protokol.

Teknologi pengisian daya ini telah melalui uji coba dengan 1.000 siklus pengisian dan pengosongan daya terhadap baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam jangka waktu cukup lama. Hasilnya perangkat tetap dapat mempertahankan kapasitas aslinya hingga 90%.

(brl/red)