Cara mudah pakai smartphone sebagai pengganti keyboard dan mouse PC, cukup gunakan satu aplikasi

Cara mudah pakai smartphone sebagai pengganti keyboard dan mouse PC, cukup gunakan satu aplikasi

Techno.id - Smartphone atau yang dikenal juga dengan istilah ponsel merupakan sebuah perangkat yang kini digunakan oleh banyak orang. Dengan kemampuan mumpuni yang ada dari sebuah smartphone, banyak kemudahan yang dapat diakses. Bahkan beberapa smartphone kekinian memiliki fitur yang membuatnya sangat menarik.

Bagi yang belum mengetahui, sebuah smartphone ternyata bisa digunakan untuk menggantikan fungsi dari sebuah keyboard dan mouse. Dengan adanya kemudahan tersebut, setiap pengguna PC tidak perlu mempersiapkan keyboard dan mouse. Namun perlu diingat, cara tersebut bisa direalisasikan dengan beberapa cara.

Untungnya, akun YouTube/@Warung Belajar telah membagikan cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengubah sebuah smartphone menjadi keyboard dan mouse. Hanya dengan memanfaatkan satu aplikasi, setiap pengguna smartphone bisa memanfaatkan perangkat mereka untuk menggantikan fungsi mouse dan keyboard.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari YouTube/@Warung Belajar pada Sabtu (11/3), cara mudah pakai smartphone sebagai pengganti keyboard dan mouse PC.


(brl/guf)