Tri kembali gelar turnamen H3RO e-Sports 4.0, jaring talenta muda hingga pelosok Tanah Air

Tri kembali gelar turnamen H3RO e-Sports 4.0, jaring talenta muda hingga pelosok Tanah Air

Techno.id - Turnamen H3RO Esports 4.0 kembali digelar. Turnamen yang diinisiasi Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri ini dimulai sejak 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Turnamen ini terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand final H3RO Esports 4.0.

Nantinya, para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250 juta, di mana tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania, Agustus hingga September mendatang.

Selanjutnya Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition. Ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan e-Sports dan game lokal sampai ke penjuru Tanah Air melalui kolaborasi dengan Pengurus Besar eSport Indonesia (PB ESI) Provinsi dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Tri kembali gelar turnamen H3RO e-Sports 4.0, jaring talenta muda hingga pelosok Tanah Air foto: h3ro.id

Seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen ini digelar untuk menjaring dan memberdayakan lebih banyak talenta muda e-Sports dari berbagai pelosok Indonesia. Nggak heran jika turnamen yang mempertandingkan Mobile Legends: Bang-Bang ini digelar bukan hanya dari skala nasional tapi juga akan diselenggarakan dalam skala lokal melalui turnamen di rural area.

Seperti biasa, dalam turnamen ini Tri kembali berkolaborasi dengan PB ESI dan platform mobile game e-Sports, Garudaku. Turnamen tahun ini juga menggandeng AGI, untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menjelaskan H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang e-Sports.

Turnamen ini pun mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong. Menurutnya, turnamen ini dapat mengakselerasi perkembangan dan kompetensi e-Sports di Tanah Air sekaligus memberdayakan potensi generasi muda di ranah e-Sports.

Salah satu bukti kesuksesan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain e-Sports muda di Tanah Air adalah dengan berhasilnya tim Kuda Terbang, yang merupakan juara utama H3RO Esports 3.0 berhasil meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

(brl/red)