Humane Ai Pin, perangkat revolusioner yang diklaim sebagai pembunuh smartphone

Humane Ai Pin, perangkat revolusioner yang diklaim sebagai pembunuh smartphone

Techno.id - Pernahkah kamu membayangkan suatu saat menerima panggilan telepon tanpa smartphone. Untuk mengetahui siapa yang menelepon cukup melihat pada telapak tangan. Rencana inilah yang sedang dilakukan Humane, perusahaan rintisan yang didirikan mantan karyawan Apple dan didukung CEO OpenAI.

Perusahaan ini kabarnya telah mengumumkan akan meluncurkan sebuah perangkat wearable bertenaga AI akhir tahun ini. Perangkat ini disebut-sebut sebagai pembunuh smartphone. Sebab, pengguna tak lagi harus bergantung kepada layar smartphone untuk melakukan aktivitas digital.

Setelah lima tahun didirikan para mantan eksekutif Apple, Humane akan merilis produk pertamanya, Humane Ai Pin. Ini adalah sebuah perangkat yang bertujuan untuk memutuskan ketergantungan pengguna pada smartphone. Sayangnya, rincian mengenai perngkat ini masih sangat minim.

Humane Ai Pin, perangkat revolusioner yang diklaim sebagai pembunuh smartphone foto: humane

Namun pada sebuah tayangan YouTube TED Talk baru-baru ini, Presiden Humane, Imran Chaudhri menunjukkan jenis penggunaan transformasional alat ini. Dalam video tersebut Chaudhri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Desain tim Human Interface Apple memperlihatkan cara mengalihdayakan sebagian besar beban kerja ponsel cerdas ke perangkat tanpa layar di dadanya dengan instruksi suara yang sederhana.

Dalam video tersebut ia menerima telepon dari istrinya yang tak lain CEO Humane, Bethany Bongiorno. Chaudhri kemudian menerima panggilan tersebut dengan memproyeksikan antarmuka panggilan ke telapak tangannya. Alat ini juga dapat menunjukkan ID penelepon hingga pesan yang masuk.

Aspek yang paling mengesankan muncul di akhir video di mana Chaudhri menunjukkan kepada Ai Pin sebuah Milky Bar dan bertanya apakah ia boleh memakannya. Perangkat tersebut memberitahunya bahwa cokelat yang dimaksud mengandung mentega kakao. Tentu saja performa alat tersebut menjadi pertanyaan, apakah ini masa depan, atau hanya sebuah fantasi?

Humane Ai Pin, perangkat revolusioner yang diklaim sebagai pembunuh smartphone foto: youtube/tedtalk

Kabarnya perangkat ini Ai Pin akan didukung chip Qualcomm Snapdragon, seperti mayoritas perangkat Android. Ai Pin Humane diklaim akan memberikan pengalaman AI yang superior dan menampilkan berbagai macam kemampuan AI pada perangkat.

Faktor bentuknya yang revolusioner dan ramping dikemas dengan kinerja yang kuat sehingga dapat memahami informasi kontekstual secara real-time dan memberikan pengalaman baru dan menarik bagi para pemakainya. Tentu saja jika Ai Pin benar-benar diluncurkan tahun ini, maka perangkat ini akan menjadi sebuah terobosan menarik.

(brl/red)