Google kenalkan Pixel 7 Series dan Pixel Watch, ini fitur yang dibawa

image

Techno.id - Perhelatan Google I/O 2022 yang diselenggarakan di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California AS telah mengeluarkan berbagai produk baru dari Google. Perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut telah berhasil merilis smartphone Pixel 6a. Selain itu, mereka juga telah memperkenalkan produk-produk yang akan muncul di musim gugur nanti.

Dalam acara tersebut Google memberikan bocoran mengenai smartphone flagship terbaru di tahun 2022 yaitu Pixel 7 Series. Smartphone tersebut akan hadir dengan 2 edisi yaitu Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Keduanya mempunyai desain yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, namun dengan konsep yang sama.

Google Pixel 7 Watch  berbagai sumber

foto: store.google.com

Desain dari Pixel 7 Series masih mengadopsi bentuk dari Pixel 6 Series. Terdapat modul kamera sedikit menonjol berbentuk persegi panjang. Namun perbedaan ada pada warna dan bahan yang dipakai. Material modul kamera tersebut menggunakan bahan polished aluminium. Kemudian Google juga menanggalkan warna two tone yang melekat pada bagian back door.

Untuk seri Pixel 7 akan hadir dengan warna Obsidian, Snow, dan Lemongrass. Sedangkan untuk Pixel 7 Pro akan tersedia dengan varian warna Obsidian, Snow, dan Hazel.

Untuk sektor kamera, Google masih menggunakan konsep yang sama. Pixel 7 masih menggunakan dual camera. Sedangkan untuk Pixel 7 Pro diperkaya dengan triple camera, dengan konfigurasi lensa wide, telephoto, dan ultra-wide.

Google Pixel 7 Watch  berbagai sumber

foto: store.google.com

Google Pixel 7 Series akan menggunakan sistem operasi Android 13 versi terbaru. Mereka juga akan memberikan teknologi SoC Google Tensor terbaru.

Selain smartphone Pixel 7 Series, Google juga memperkenalkan smartwatch terbarunya. Pixel Watch akan menjadi jam tangan pertama dari Google. Desain yang dipakai untuk jam tangan pintar ini cukup menarik. Bentuknya membulat dan sedikit melengkung pada bagian atas. Terdapat sebuah crown dan tombol untuk bagian navigasi.

Google Pixel 7 Watch  berbagai sumber

foto: store.google.com

Jam tangan Pixel Watch akan hadir dengan sistem operasi Wear OS 3. Terdapat aplikasi bawaan Google seperti Maps, Assistant, Wallet, dan Home. Fitur Fibit juga telah diterapkan oleh Google pada Pixel Watch. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses monitor detak jantung, sleep tracking, dan active zone minutes.

Google Pixel 7 Watch  berbagai sumber




foto: store.google.com

Google belum memberikan informasi secara detail mengenai harga yang akan disematkan pada jam tangan tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa Pixel Watch akan dibanderol dengan harga premium.


(brl/guf)