Rumors, Google bakal rilis Pixel Fold yang digadang-gadang lebih murah dari Samsung Z Fold

Rumors, Google bakal rilis Pixel Fold yang digadang-gadang lebih murah dari Samsung Z Fold

Techno.id - Google dikabarkan bakal meluncurkan smartphone lipat pertama mereka, Google Pixel Fold. Beberapa bocoran mengisyaratkan bahwa smartphone lipat Google akan bernama Google Pixel Notepad.

Dilansir dari cnet, Google kemungkinan akan memperkenalkan Pixel Fold pada acara Google I/O yang direncanakan akan digelar pada 10 Mei 2023. Selanjutnya, Google Pixel akan mulai dijual Juni tahun ini. Perangkat ini akan bersaing dengan smartphone lipat lainnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Oppo Find N2 Flip.

Dilansir dari Techradar, Google Pixel Fold akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro. Smartphone lipat pertama Google tersebut dirumorkan akan menggunakan Google Tensor G2 sebagai chipsetnya. Chipset 8 Core yang dikembangkan Google dan Samsung tersebut merupakan chipset yang sama yang digunakan pada Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro.

Dari segi memori, Google Pixel pro dikabarkan akan menggunakan kapasitas memori yang sama dengan Google Pixel 7 Pro dengan RAM 12 GB. Untuk media penyimpanan juga tidak akan berbeda dari Google Pixel 7 Pro yang memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB.

Rumors, Google bakal rilis Pixel Fold yang digadang-gadang lebih murah dari Samsung Z Fold (Foto: YouTube/TechTalkTV)

Tidak seru rasanya jika membahas smartphone lipat tanpa membahas ukuran layar. Google Pixel Fold dikabarkan akan memiliki layar sebsar 7.69 Inci untuk bagian yang dilipat dan 5.79 Inch untuk layar depan. Untuk spesifikasinya, layar ini dikabarkan akan akan menggunakan panel OLED yang memiliki resolusi 2208 x 1840 pixels dengan refresh rate sebesar 120Hz. Layar tersebut rumorsnya akan diproduksi Samsung.

Terdapat beberapa rumors tentang kamera yang terpasang pada Google Pixel Fold. Melansir dari tomsguide, terdapat beberapa bocoran tentang kamera yang digunakan. Pertama kamera depan pada masing-masing layar Google Pixel Fold akan memiliki resolusi 9.5MP. Sedangkan untuk kamera belakang kemungkinan akan menggunakan konfigurasi yang sama dengan Google Pixel 7 Pro.

Rumors lainnya mengisyaratkan bahwa Google Pixel fold hanya akan memiliki 1 kamera belakang saja yang beresolusi 12 MP dan kamera depan yang beresolusi 8MP pada kedua layar. Terlepas dari rumors konfigurasi kamera yang akan terpasang pada Google Pixel Fold, Google Pixel selalu terkenal dengan hasil gambar yang bagus.

Goole Pixel Fold dikabarkan akan dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dari Samsung Galaxy Z Fold. Menurut Androidcentral, Google Pixel Fold dikabarkan akan dijual seharga USD1,400, lebih murah USD400 dari Galaxy Z Fold 4. Tetapi Androidcentral justru menyebutkan Google Pixel Fold akan memiliki harga yang sama dengan samsung Galaxy Z Fold.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)