Google memperbarui logo dan branding Android dengan desain modern

Google memperbarui logo dan branding Android dengan desain modern

Techno.id - Menjelang rilis Android 14, Google memperbarui desain logo Android dengan tampilan yang lebih modern. Desain baru ini hadir beberapa tahun setelah terakhir kali diperbarui pada 2019 silam. Google mengatakan tujuan utama dari desain ulang ini adalah untuk membantu menghubungkan Android dengan Google.

Logo teks Android sekarang dimulai dengan huruf besar untuk alfabet pertama. Hal ini menambah bobot pada logo dan membuatnya terlihat bagus di samping logo Google. Sebelumnya, Google menggunakan huruf kecil untuk logo teks Android.

Selain itu, logo Android dengan wajah robot sekarang memiliki tampilan tiga dimensi. Google mengatakan mereka mendapatkan inspirasi dari bahasa desain Material You untuk logo baru ini. Pembaruan ini sekaligus melengkapi palet warna Google dan dapat beradaptasi dengan berbagai warna, mirip dengan Material You.

Dalam postingan blog resminya, Google mengatakan setiap kali merombak branding, Google tidak hanya mengevaluasi kebutuhan yang berubah, tetapi juga tujuan masa depan. Google tahu bahwa masyarakat saat ini menginginkan lebih banyak pilihan dan otonomi. Karena itu Google ingin brand-nya mencerminkan Android.

Robot Android yang juga dikenal sebagai bugdroid telah menerima tampilan baru. Sekarang memiliki tampilan tiga dimensi. Google mengatakan hal ini memberikan robot tersebut lebih banyak dimensi, dan lebih banyak karakter.

Terinspirasi Material You, robot Android berukuran penuh ini dapat beradaptasi dengan berbagai material, tekstur, dan bahkan memiliki aksesori. Pengguna akan mulai melihat logo Android baru ini tahun ini di berbagai tempat, termasuk smartphone, tablet, jam tangan pintar, dan smartTV.

(brl/red)