Genshin Impact bakal salurkan donasi untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia    

Genshin Impact bakal salurkan donasi untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia    

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika populasi talenta digital di Indonesia saat ini cukup besar. Salah satunya terbukti dari makin meningkatnya jumlah gamers dan kreator konten. Namun dari sisi kemampuan, para talenta digital ini harus terus dikembangkan agar lebih mumpuni dan menghasilkan karya serta pengalaman digital yang jauh lebih positif.

Fakta inlah yang membuat brand hiburan interaktif global HoYoverse dengan game petualangan open-world miliknya, Genshin Impact bakal menyelenggarakan serangkaian acara bertajuk Reuni Kebahagiaan di empat kota di Indonesia dari 31 Maret hingga 7 April 2024.

Rangkaian acara Genshin Impact yang dimulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini akan digelar di Jakarta (Sarinah, VIP Parking Area), Bandung (Cihampelas Walk/Ciwalk, Green Park Area), Semarang (Tentrem Mall, Atrium A), dan Surabaya (Tunjungan Plaza 6, Atrium, 2nd Floor).

Genshin Impact bakal salurkan donasi untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia foto: hoyoverse

Pengunjung dapat mengikuti serangkaian acara tersebut tanpa dipungut biaya. Selain merchandise Genshin Impact yang dijual di acara ini, para penggemar juga dapat menikmati berbagai aktivitas dan tantangan untuk memenangkan merchandise Genshin Impact, serta bertemu dengan para cosplayer.

Nah sebagian dari semua hasil penjualan merchandise di serangkaian acara tersebut, ditambah dengan USD 10.000 USD (atau sekitar Rp 157.000.000) akan disumbangkan kepada inisiatif Youth Digital Acceleration Program milik Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation, untuk membantu mengembangkan talenta digital Indonesia.

Donasi ini akan diberikan kepada 50 pelajar Indonesia dalam bentuk beasiswa. Para pelajar ini akan menjalani program selama 4 bulan, dan mempelajari keterampilan coding, pengembangan web, dan pemikiran desain untuk membuka peluang karier mereka di era yang semakin digital.

(brl/red)