Garena siap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar

Garena siap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar

Techno.id - Garena bakal menggelar Garena Youth Championship (GYC) 2023. Kegiatan ini berisi rangkaian turnamen Free Fire untuk pelajar tingkat SMP dan SMA dengan hadiah total dana pendidikan Rp200 juta dan beasiswa kuliah.

Sebagai bagian dari inisiatif Garena Goes to School (GGTS) sejak 2017, keseruan GYC 2023 akan menghadirkan berbagai kolaborasi serta in-game event menarik dan edukatif untuk mengajak Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) membanggakan sekolah mereka lewat prestasi di dunia game dan akademik.

Country Head Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan lewat GYC 2023, Garena ingin mengajak para pemain, terutama yang masih berada di bangku sekolah untuk berprestasi baik di dunia game maupun dunia akademik.

GYC 2023: Turnamen e-Sports pelajar di 72 kota

Garenasiap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar foto: garena

GYC 2023 merupakan turnamen e-Sports Free Fire khusus pelajar SMP, SMA, dan sederajat. Setiap sekolah dapat diwakili maksimum dua tim per sekolah di kompetisi ini. Untuk mendaftar dan bisa berkompetisi, seluruh anggota tim diharuskan memenuhi syarat nilai rapor minimum tertentu.

Dengan aturan itu, GYC 2023 menjadi turnamen esports pertama di Indonesia yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat. Info lengkap dan tata cara pendaftaran dapat diakses melalui laman linktr.ee/gyc2023. GYC 2023 hadir 72 kota, mulai dari Medan, Jakarta, Samarinda, Makassar, hingga Jayapura.

Turnamen ini diawali dengan babak City Qualifier sepanjang 6 pekan mulai 22-23 Juli 2023. Sebanyak 144 tim yang lolos dari babak tersebut, akan berlanjut ke babak Semi Final, League Stage, dan Final Day pada September-Oktober 2023. Hanya akan ada 12 tim terbaik yang bisa terus lolos ke babak Final Day dan memperebutkan gelar juara sekolah Free Fire terbaik di Indonesia.

Rangkaian GYC 2023 akan membagikan total dana pendidikan senilai total Rp200 juta Garena. Selain itu, 12 tim yang berhasil melaju ke babak Final juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai mitra Garena di GYC 2023.

(brl/red)