Garena siap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar

Garena siap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar

Garena Youth Championship 2023

Event edukatif dan kolaborasi dengan Windah Basudara

Garenasiap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar foto: garena

GYC 2023 juga akan dimeriahkan dengan berbagai in-game event dan kolaborasi menarik untuk mendorong positive gaming experience di kalangan Survivors Free Fire. Untuk itu, Free Fire bekerja sama dengan content creator Brando Franco Windah atau akrab dikenal sebagai Windah Basudara yang akan berperan sebagai Pak Guru Free Fire yang akan datang untuk mengingatkan para pemain tentang menjaga keseimbangan bermain game dan bersekolah. Bersama Windah sang Pak Guru Free Fire, akan ada sejumlah konten dan event in-game spesial GYC 2023 sepanjang 10-30 Juli 2023, di antaranya.

1. Misi back to school

Survivors akan ditantang untuk login ke dalam game setiap hari untuk menyelesaikan misi khusus Back to School di Free Fire. Setiap kali menyelesaikan event, Survivors akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti MP40 - Sneaky Clown Loot Crate dan Vampire Malevolance Loot Crate.

2. Ujian harian Free Fire

Sesuai dengan misi utama GYC 2023, Survivors akan ditantang untuk mengasah kemampuan akademik mereka dengan menjawab Kuis Harian Free Fire yang berisi berbagai soal dari mata pelajaran sekolah. Semakin tinggi nilai yang didapatkan, Survivors bisa naik level untuk mendapatkan hadiah yang lebih menarik, seperti Incubator Voucher.

3. Pesan Jago Mabarnya, Rajin Sekolahnya

Windah sang Pak Guru Free Fire akan hadir langsung di dalam game untuk mengingatkan para Survivors agar tidak lupa menyelesaikan kewajiban akademik mereka di sekolah. Pesan dari Windah akan hadir di Loading Screen setiap akhir pertandingan.

Aktivitas edukatif bersama komunitas Free Fire

Garenasiap gelar Youth Championship 2023, turnamen e-Sports Free Fire untuk pelajar foto: garena

Tak berhenti pada in-game event upaya mendorong positive gaming experience juga akan dilakukan Free Fire melalui berbagai event bersama komunitas pemain. Salah satunya adalah dengan memberikan apresiasi diamond (in-game currency Free Fire) kepada pelajar yang memiliki nilai rapor 100. Digelar sepanjang 1 Juli-31 Juli 2023 pemain bisa mengklaim diamond ini dengan melakukan setor nilai kepada komunitas Free Fire terdekat.

Selain itu, Free Fire juga menggelar lomba esai bertema e-Sports untuk pelajar tingkat SMP dan SMA. Sebanyak 4 pelajar yang memiliki essay terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa dana pendidikan dari Garena.

Pemenang lomba esai terbaik ini akan diumumkan melalui kanal Free Fire Community ID. Lomba esai akan berlangsung sepanjang 20 Juli-30 Oktober 2023. Seluruh rangkaian GYC 2023 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), dan berbagai sekolah sebagai tuan rumah di 72 kota. Rangkaian GYC 2023 juga didukung oleh Smax dan Universitas Terbuka.

(brl/red)