Emulator game retro Delta sekarang tersedia di App Store

Emulator game retro Delta sekarang tersedia di App Store

Techno.id - Apple sekarang mengizinkan emulator game retro Delta di App Store. Delta adalah emulator game retro yang dikembangkan Riley Testut, dengan kemampuan untuk memainkan game dari Nintendo Entertainment System (NES), Super Nintendo Entertainment System (SNES), Nintendo 64, Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan Nintendo DS.

Kamu dapat membuka game dari penyimpanan cloud atau file lokal, dan menyimpan serta memuat status game didukung. Delta bahkan dapat mengunduh karya seni secara otomatis untuk game kamu dan menyinkronkan penyimpanan file di seluruh perangkat.

Ada kontrol layar sentuh untuk semua platform, tetapi kamu juga dapat menghubungkan pengontrol game apa pun yang didukung iPhone dan iPad, termasuk pengontrol PlayStation 4 dan PlayStation 5, keyboard Bluetooth dan berkabel, pengontrol Xbox One S dan Xbox Series X, serta pengontrol Nintendo Switch Pro dan Joy-Cons. Kamu juga dapat memetakan ulang tombol jika mau.

Delta sudah penuh fitur karena telah tersedia selama beberapa tahun (rilis pertama pada tahun 2019), namun hingga saat ini hanya dapat diinstal melalui aplikasi AltStore. Menyiapkan AltStore memerlukan komputer yang terhubung dan sesekali memperbarui sertifikat keamanan. Jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk menginstal AltStore, karena tidak memiliki komputer yang tersedia untuk menjalankan utilitas AltServer, kamu sekarang dapat mengambilnya dari App Store seperti aplikasi mainstream lainnya.

Delta tidak datang dengan permainan apa pun. Kamu harus menggunakan ROM game sendiri, dan beberapa sistem memerlukan firmware yang disalin dari perangkat keras asli. Kamu juga dapat mencoba perangkat lunak homebrew, seperti klon Tetris yang luar biasa Apotris untuk Game Boy Advance. Kamu dapat mengunduh Delta secara gratis dari App Store. Ini terutama dirancang untuk iPhone, tetapi juga berfungsi di iPad dan macOS.

(brl/red)