Emulator Game Boy untuk iPhone sekarang tersedia di App Store

Emulator Game Boy untuk iPhone sekarang tersedia di App Store

Techno.id - Seminggu setelah memperbarui Pedoman Tinjauan Aplikasinya, akhirnya Apple mengizinkan emulator konsol game retro, emulator Game Boy untuk iPhone. Emulator bernama iGBA telah muncul di App Store di seluruh dunia. Emulator Game Boy gratis ini menjadi emulator pertama yang tersedia untuk iPhone dan iPad di App Store.

Sebelumnya Apple sangat membatasi dan tidak pernah mengizinkan emulator dipublikasikan di App Store, hingga muncul perubahan terbaru dalam kebijakan App Store. Banyak hal telah berubah sekarang.

Namun tidak sepenuhnya jelas apakah Apple akan mengizinkan emulator untuk bekerja dengan game apa pun. Salah satu hal paling keren tentang emulator Game Boy adalah pengguna dapat mengunduh ROM game dari web dari sumber mana pun yang disukai, lalu memuatnya di emulator, dan memainkannya.

Emulator Game Boy untuk iPhone sekarang tersedia di App Store foto: apps.apple.com

Ini sangat penting karena, meskipun Apple mengizinkan penerbitan emulator game di App Store, sebelumnya Apple tidak pernah setuju untuk mengizinkan ROM diunduh dari luar dan digunakan di emulator. Tetapi gba dapat memuat ROM Game Boy apa pun yang diunduh pengguna dari web dan dibuka melalui aplikasi File di iPhone. Oleh karena itu, sepertinya tidak ada batasan game untuk emulator.

iGBA melakukan tugasnya dengan baik dengan meniru game Game Boy. Pengguna dapat mengunduh ROM Game Boy Advance atau Game Boy Color dari sumber mana pun yang disuka, lalu memuatnya di iGBA untuk memainkannya. Ini adalah emulator berfitur lengkap seperti status penyimpanan, penyesuaian pengontrol virtual, pengaturan haptic, dan proyeksi tampilan eksternal AirPlay.

Sekarang emulator iGBA, yang menawarkan opsi untuk memuat dan memutar ROM yang diunduh, telah tersedia secara resmi di App Store.

(brl/red)