Di kawasan Asia-Pasifik, Telkomsel diakui sebagai provider terbaik

Di kawasan Asia-Pasifik, Telkomsel diakui sebagai provider terbaik

Techno.id - Salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia kembali memamerkan tajinya di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) internasional. Ya, di ajang Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards 2015 yang dihelat 17 Juni kemarin, Telkomsel telah dinobatkan sebagai provider terbaik se-Asia Pasifik.

"Merupakan kehormatan besar bagi kami sebagai penerima penghargaan Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan. Penghargaan ini adalah cerminan dari kerja keras, komitmen dan dedikasi seluruh karyawan Telkomsel," ucap Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, seperti dikutip dari blog resmi mereka (19/06/15).

Di kawasan Asia-Pasifik, Telkomsel diakui sebagai provider terbaik
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, (kanan) dan Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, menerima penghargaan Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year 2015 blog.telkomsel.com

Faktor yang membuat Telkomsel layak menyandang gelar ini ialah perkembangan anak perusahaan Telkom itu di sisi layanan dasar, yakni SMS dan suara, serta bisnis digital yang signifikan. Salah satu bukti nyatanya tertuang dari pertambahan pengguna 3G di jaringan Telkomsel sebesar 70,8 persen di tahun 2014.

"Melalui 2.0 growth program, Telkomsel secara efektif menerapkan strategi SMARTies sehingga mampu mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan, meningkatkan pendapatan, memperbaiki ARPU gabungan serta menambah profit," pungkas Avinash Sachdeva, Senior Industry Analyst, ICT, Frost & Sullivan, Asia Pacific.

Ririek turut mengungkapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat Telkomsel untuk melayani konsumen lebih baik, "Kami akan terus meningkatkan jaringan kami, berinvestasi dalam teknologi terbaru seperti yang telah kami lakukan dalam komersialisasi layanan 4G LTE yang pertama di Indonesia, serta dalam memberikan layanan berkualitas tinggi untuk semua pelanggan kami."

(brl/red)