Telkomsel Jayapura bagikan 106 tiket mudik gratis

Telkomsel Jayapura bagikan 106 tiket mudik gratis

Techno.id - Achdiat Surayana yang memegang jabatan sebagai Branch Manager Telkomsel Jayapura mengungkapkan, pihaknya tengah menggulirkan program tiket mudik gratis guna menyambut bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri di tahun 2015. Tiket gratis ini berlaku baik melalui angkutan laut dan udara.

"Secara nasional ada 360 tiket yang dibagikan, tapi detail untuk Jayapura ada enam tiket untuk pesawat dan 00 tiket untuk kapal," ujar Achdiat seperti dikutip Antara, Sabtu (13/06/2015).

Lebih lanjut, Achdiat juga menjelaskan tata cara mengikuti program ini. Pelanggan cukup melakukan penukaran poin dengan jumlah tertentu. Kemudian memasukkan keyword yang sudah dibuat (pihak Telkomsel) sesuai dengan rute yang diinginkan.

"Pemenang ditentukan berdasarkan dengan penukaran poin sebanyak-banyaknya. Untuk mengikuti program ini, pelanggan cukup mengirimkan pesan singkat (SMS) dengan format "kirim" yang kemudian dikirimkan ke nomor 777," terangnya.

Ia menambahkan bagi pemenang yang beruntung, maka akan mendapatkan satu tiket sekali jalan dengan waktu pemberangkatan yang sudah ditentukan oleh pihak Telkomsel. "Kami akan berangkatkan dari Pelabuhan Port Numbay dan Bandara Sentani pada minggu kedua Juli 2015," sambungnya.

Adapun rute dari Program Mudik Siaga yang digelar Telkomsel ini dikhususkan untuk pemberangkatan dengan tujuan Makassar dan Sulawesi Selatan. Namun jika secara nasional, Telkomsel membuka kesempatan mudik gratis di sembilan titik lokasi mudik.

Enam titik dengan jumlah pemenang 60 orang menggunakan transportasi udara yaitu Bandara Sepinggan (Balikpapan - Surabaya), Bandara Sultan Hasanudin (Makassar - Jakarta), Bandara Sentani (Jayapura - Makassar), Bandara Pattimura (Ambon - Makassar), Bandara Dominique E. Osok (Sorong - Makassar), dan Bandara Moses Kilangin (Timik - Makassar).

Sedangkan untuk transportasi laut, Telkomsel menyediakan 300 tiket gratis di tiga titik yang di antaranya adalah Pelabuhan Port Mumbai (Jayapura - Makassar), Pelabuhan Sampit (Sampit - Semarang), dan Pelabuhan Soekarno Hatta (Makassar - Surabaya).

(brl/red)