Di hari jadi Microsoft ke-40, Bill Gates lempar pujian ke orang ini

Di hari jadi Microsoft ke-40, Bill Gates lempar pujian ke orang ini

Techno.id - Tak terasa, sudah 40 tahun berlalu semenjak Bill Gates dan Paul Allen mulai mewujudkan mimpi mereka untuk menghadirkan komputer di rumah setiap orang. Gates pun mengakui bahwa ini adalah salah satu momen dalam sejarah Microsoft. Ia pun merasa bangga karena selepas kepemimpinannya, Microsoft tetap bisa berkembang dan semakin berani menjawab banyak tantangan di bidang teknologi.

Gates kemudian meluapkan perasaan bahagianya melalui email yang dikirim secara pribadi kepada semua pegawai Microsoft. Selain berterima kasih kepada seluruh pegawai Microsoft atas dedikasinya selama ini, secara gamblang, ia juga memuji sepak terjang CEO Microsoft sekarang, Satya Nadella.

"Di bawah kepemimpinan Satya, Microsoft telah berada di posisi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya," ungkap Gates dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari BGR (6/4/15).

Di baris-baris selanjutnya, ia juga menerangkan kalau jabatannya sebagai penasihat teknis Microsoft membuat pandangannya terhadap Satya semakin kompleks. Karena sering dilibatkan dalam uji coba produk atau pengawasan internal, suami dari Melinda Gates ini pun kian terkesan dengan talenta yang dimiliki suksesornya itu.

"Hasilnya pun bisa ditemui di produk-produk seperti Cortana, Skype Translator, serta HoloLens. Itu hanya segelintir dari setumpuk inovasi yang akan kami hadirkan," katanya bangga.

Sejauh ini, Satya Nadella adalah CEO ketiga Microsoft. Pria blasteran India-Amerika ini ditunjuk sebagai CEO sejak 4 Februari 2014. Sebelum menggantikan Steve Ballmer, ia sudah bekerja di Microsoft sejak tahun 1992.

(brl/red)