Di kantin milik Microsoft, makanan dan minuman ini yang paling laku

Di kantin milik Microsoft, makanan dan minuman ini yang paling laku

Techno.id - Di balik inovasi di setiap software dan hardware yang diproduksi Microsoft, ada lebih dari 128.000 pegawai yang turut menyumbangkan keringat dan idenya. Seperti Anda, mereka pun juga manusia biasa yang gemar melahap makanan dan minuman lezat saat sedang berada di kantor.

Berdasarkan halaman Microsoft by the Numbers, yang berisi rangkuman statistik tentang perusahaan teknologi raksasa itu, inilah beberapa menu yang paling diminati keluarga besar Microsoft:

1. Pizza
Para rekan kerja Satya Nadella ternyata doyan mengkonsumsi pizza. Selama setahun, sudah ada sekitar 554.000 potong pizza yang dilahap habis oleh staf Microsoft. Catatan tersebut didukung pula dengan ludesnya 250.000 porsi pizza ukuran personal setiap tahun di lingkup perusahaan yang didirikan pada 4 April 1975 itu.

Sayangnya, belum ada riset yang membuktikan secara ilmiah bahwa keranjingan para Softie (sebutan khusus pada pegawai Microsoft) akan makanan khas Italia tersebut berdampak pada etos kerja mereka.

2. Teh
Saat sedang penat atau berada di beberapa situasi tertentu, pegawai Microsoft kerap menjatuhkan pilihannya pada segelas teh untuk dinikmati. Tercatat, ada empat juta gelas teh yang laku setiap tahunnya di lingkungan Microsoft. Green Tea adalah varian terlaris, dengan jumlah konsumsi yang mencapai satu juta gelas lebih dalam setahun. Fakta ini pun cukup unik, mengingat di Indonesia kopi lebih identik dengan minuman orang kantoran.

3. Sandwich
Selain lezat, menikmati sandwich juga tidak akan membuang banyak waktu, sehingga jam kerja dan aktivitas lainnya pun tak terbengkalai. Tak heran jika makanan yang sangat populer di Amerika Serikat sejak awal abad ke-20 itu cukup disukai pegawai Microsoft, dengan total konsumsi mencapai satu juta porsi setiap tahunnya. Microsoft mencatat pula bahwa jenis sandwich yang paling laku di beberapa kafetarianya adalah turkey club, yang dikonsumsi sebanyak 225.000 porsi per tahun.

Itulah beberapa makanan dan minuman favorit pegawai Microsoft untuk menghapus rasa lapar dan dahaganya. Kalau mau sedikit berandai-andai, apa menu yang akan sering Anda nikmati apabila diterima menjadi pegawai Microsoft?

(brl/red)