Cara mempercepat download data Mobile Legends, nggak pakai ribet

image

Techno.id - Mobile Legends adalah salah satu game yang memiliki banyak peminat. PErmainan Moba 5vs5 ini sudah populer sejak tahun 2016 yang hingga kini sudah semakin berkembang dengan berbagai hero yang disediakan.

Dalam bermain Mobile Legends, setiap kurun waktu tertentu aplikasi ini akan melakukan update secara otomatis. Update yang dilakukan ini bertujuan untuk kelancaran game Mobile Legends ketika dimainkan.

Beberapa pengguna aplikasi Mobile Legends yang tidak menyelesaikan update download pada game ini akan kehilangan beberapa efek tampilan seperti efek skill, tampilan loading screen ketika battle, hingga karakter yang hanya berupa bulatan kecil berwarna biru.

Untuk dapat memainkan game ini dengan lancar tentunya diperlukan sebuah update. Ketika melakukan update, pengguna perlu menunggu beberapa saat hingga update data pada Mobile Legends selesai. Sering kali proses update yang dilakukan memakan banyak waktu yang membuat pengguna game ini tidak sabar.

Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat update dari game yang satu ini. Untuk membahas lebih lanjut terkait cara mempercepat update data pada Mobile Legends, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (1/4), Cara mempercepat download data Mobile Legends.

1. Gunakan jaringan Wi-Fi

Cara percepat download data Mobile Legends berbagai sumber

foto: pixabay.com

Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, kecepatan download update data pada Mobile Legends akan meningkat. Kamu hanya perlu mengkoneksikan perangkat yang kamu gunakan dengan jaringan Wi-Fi yang tersedia.

Selain mempercepat proses download update pada Mobile Legends, mendownload data menggunakan Wi-Fi juga dapat menghemat paket data yang kamu miliki.

2. Gunakan jaringan 5G

Cara percepat download data Mobile Legends berbagai sumber

foto: pixabay.com

Selain menggunkan Wi-Fi, kamu juga dapat menggunakan perangkat dengan koneksi jaringan yang sudah mendukung konektivitas 5G. Kecepatan yang dihasilkan dari jaring ini akan mempercepat proses download update yang kamu lakukan pada aplikasi Mobile Legends yang ada di perangkat yang kamu gunakan.

Untuk menikmati jaringan ini memang diperlukan membeli perangkat yang support jaringan 5G. Namun untuk mendukung berbagai keperluan lain, tidak ada salahnya untuk upgrade perangkat yang kamu miliki ke perangkat baru yang mendukung jaringan 5G.

3. Diamkan saat proses download

Cara percepat download data Mobile Legends berbagai sumber

foto: pexels.com

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat proses update pada aplikasi Mobile Legends adalah mendiamkan perangkat yang kamu gunakan.

Cara ini cukup efektif untuk mempercepat proses update game ini. Dengan meletakkan perangkat pada saat melakukan update, kinerja perangkat yang kamu gunakan akan lebih optimal.

4. Gunakan cooling

Cara percepat download data Mobile Legends berbagai sumber

foto: global.blackshark.com

Kamu juga bisa menggunakan cooling fan untuk mendinginkan perangkat yang kamu gunakan ketika melakukan update pada game Mobile Legends. Penggunaan cooling fan pada perangkat yang kamu gunakan dapat menjaga suhu chipset ketika melakukan keperluan berat seperti update data.

Dengan terjaganya suhu chipset, update pada game Mobile Legends yang kamu lakukan dapat berjalan lebih cepat.

5. Transfer data update

Cara percepat download data Mobile Legends berbagai sumber

foto: pixabay.com

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah meminta data pada perangkat lain yang sudah melakukan update pada aplikasi Mobile Legends.

Dengan cara ini, kamu dapat menghemat paket internet yang kamu miliki. Cara ini memang memerlukan aplikasi tambahan jika kamu pengguna Android 10 atau dengan versi yang lebih baru.


(brl/guf)