Cara cek kesehatan baterai di Apple Watch, mudah dilakukan

Cara cek kesehatan baterai di Apple Watch, mudah dilakukan

Techno.id - Penurunan kualitas baterai mungkin terjadi apabila usia pemakaian perangkat telah makan waktu yang lama. Apabila hal itu terjadi, kesehatan baterai dapat mengganggu performa perangkat. Hal terburuk yang bisa terjadi apabila kondisi seperti itu dibiarkan berlarut-larut adalah kerusakan total atau matinya perangkat.

Solusi yang bisa dilakukan hanya mengganti baterai. Oleh karena itu, salah satu cara agar mencegahnya adalah dengan terus menjaga kesehatan baterai dengan cara pengecekan rutin. Seperti produk dari Apple, para pengguna Apple Watch bisa mengecek kondisi kesehatan baterai dari perangkatnya secara langsung.

Tanpa perlu lama lagi, dilansir techno.id dari berbagai sumber, berikut tahapan untuk mengecek kesehatan baterai di Apple Watch:

1. Buka home screen/halaman utama
2. Buka setting/pengaturan
3. Pilih menu battery/baterai
4. Usap ke bawah dan pilih menu battery health/kesehatan baterai
5. Layar akan menampilkan maximum capacity/kapasitas maksimal

Semakin tinggi nilai yang ditampilkan maka kualitas kesehatan baterai semakin bagus. begitu pun sebaliknya. Apabila kapasitas maksimal baterai menurun maka sebaiknya segera ganti baterai Apple Watch. Namun sobat techno tidak perlu terlalu khawatir. Biasanya, penurunan kesehatan baterai biasa terjadi ketika Apple Watch telah memasuki usia penggunaan 2-3 tahun. Bagaimana sobat techno, sudah cek kesehatan baterai Apple Watchnya belum?

(brl/guf)