Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba

Techno.id - Apple memperkenalkan iPhone pada tahun 2007 dan telah menjual lebih dari 2,3 miliar perangkat sejak saat itu. iPhone 15 yang dirilis September 2023, membawa serta transisi Apple dari port pengisian daya lightning miliknya ke standar industri USB-C, bersama dengan kamera yang lebih serbaguna dan layar yang lebih cerah.

Sejak diperkenalkan iPhone, Apple juga terus mengejar ketinggalan dengan sistem operasinya, memperkenalkan fitur-fitur baru, dan menjaganya seaman mungkin.Apple merilis iOS 17 beberapa hari sebelum debut iPhone 15, dan pembaruan terbaru, versi 17.3 baru saja dirilis.

Pembaruan ini tersedia untuk semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 17, seperti model iPhone XR, XS, XS Max, semua model bernomor 11 ke atas, dan model iPhone SE generasi kedua dan ketiga. Versi iOS 17 juga berfungsi untuk iPad standar dari generasi keenam atau lebih baru, mini iPad generasi kelima dan keenam, iPad Air generasi ketiga atau lebih baru, dan iPad Pro 10,5 inci atau lebih besar.Penasaran fitur terbaru apa saja yang ada di pembaruan iOS 17.3?

1. Stolen Device Protection, fitur yang menyulitkan pencuri

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba foto: appleinsider

Seiring dengan pembaruan keamanan yang telah menjadi bagian dari hampir setiap pembaruan iOS, perangkat lunak versi 17.3 menyertakan beberapa fitur baru yang memanfaatkan teknologi yang tersedia di model iPhone terbaru dan menanggapi kebutuhan pengguna iPhone yang terus berkembang.

Salah satu fitur iOS baru yang paling menarik adalah Stolen Device Protection, yang mengharuskan pengguna memasukkan data biometrik seperti ID Wajah atau sidik jari Touch ID beberapa kali untuk mengubah pengaturan tertentu, seperti kata sandi ID Apple atau kode sandi perangkat. Fitur ini harus diaktifkan secara manual setelah pengguna menginstal pembaruan versi 17.3, tetapi Apple menyarankan agar semua pengguna segera melakukannya. Fitur baru yang disebut Penundaan Keamanan juga mengharuskan kedua otentikasi biometrik dilakukan dengan jarak sekitar satu jam. Intinya, fitur ini untuk menyulitkan pencuri menyalahgunakan perangkat curian.

2. Wallpaper Unity Bloom

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba foto: apple

Selain itu iOS 17.3 juga menyertakan wallpaper baru bernama Unity Bloom. Wallpaper ini memiliki latar belakang hitam dengan garis besar bunga yang terisi warna setelah tampilan tetap aktif untuk waktu yang singkat. Wallpaper ini untuk menghormati sejarah dan budaya kulit hitam untuk memperingati Black History Month.

3. Daftar putar kolaboratif musik

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba foto: apple

Pelanggan Apple Music juga sekarang dapat menerapkan daftar putar kolaboratif, memungkinkan mereka berbagi dan mengedit daftar putar di antara grup dan bereaksi terhadap masing-masing lagu dengan emoji persetujuan atau ketidaksetujuan. Reaksi emoji juga dapat ditambahkan ke trek mana pun dalam daftar putar kolaboratif.

4. AirPlay, untuk mereka yang suka traveling

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba foto: techno.id/yani andriyansyah

Sementara untuk mereka yang sering bepergian atau traveling, bisa memanfaatkan fitur dukungan hotel AirPlay yang baru. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan streaming video langsung dari iPhone atau iPad ke TV di hotel grup IHG tertentu. IHG memiliki Holiday Inn, Holiday Inn Express, Crowne Plaza, dan beberapa jaringan resor.

5. Apple Care, deteksi kerusakan

Apple resmi rilis pembaruan iOS 17.3, ini 5 fitur baru yang bisa kamu coba foto: apple

Deteksi kerusakan juga telah ditingkatkan di iOS 17.3, dan pemilik lebih dari satu perangkat Apple sekarang dapat melihat semua informasi AppleCare dan garansi mereka di Pengaturan. Karena itu pastikan kamu mengunduh pembaruan iOS 17.3 sesegera mungkin.

(brl/red)