Apple mengungkapkan ada lebih dari 600 aplikasi yang akan bekerja dengan Vision Pro saat diluncurkan

Apple mengungkapkan ada lebih dari 600 aplikasi yang akan bekerja dengan Vision Pro saat diluncurkan

Techno.id - Apple akhirnya menetapkan jumlah aplikasi yang akan bekerja dengan Vision Pro saat diluncurkan. Dalam keterangan resmi yang dirilis, Kamis (1/2), Apple menyebutkan lebih dari 600 aplikasi dan game yang dioptimalkan untuk Vision Pro akan tersedia mulai Jumat (2/2), di samping lebih dari 10 juta aplikasi iPhone dan iPad yang telah diumumkan.

Selain aplikasi streaming yang kompatibel yang diungkapkan Apple bulan lalu, Apple sekarang mengatakan pemakainya akan dapat mengakses aplikasi dari penyedia kabel seperti Charter, Spectrum, Comcast, Cox, Sling TV, dan Verizon Fios.

Ada juga dukungan untuk aplikasi NBA dan PGA Tour Vision yang memberi pengguna pelacakan bidikan real time berlapis di atas model 3D lapangan golf nyata. Selain itu, lebih dari 250 game Apple Arcade juga akan bekerja di Vision Pro, seperti Lego Builder's Journey, Super Fruit Ninja, Bloons TD 6, Skatrix Pro, What the Golf?, Cut the Rope 3, dan banyak lagi.

Apple mengungkapkan ada lebih dari 600 aplikasi yang akan bekerja dengan Vision Pro saat diluncurkan foto: apple

Beberapa aplikasi lain yang hadir di Vision Pro termasuk Hold the World, yang memungkinkan pemakai Vision Pro "mengunjungi" Museum Sejarah Alam di London bersama David Attenborough.

Ada juga Voyager by ForeFlight, yang digambarkan sebagai aplikasi yang memberikan konteks spasial pada sifat terkoordinasi dari kontrol lalu lintas udara. Vision Pro juga akan memungkinkan pengguna berbelanja pakaian secara virtual dengan J. Crew Virtual Closet, sementara Studio Gaya Lowe dan Wayfair Decorify akan memungkinkan pengguna mendesain dan mendekorasi rumah mereka dalam augmented reality.

Vision Pro akan mendukung sejumlah aplikasi produktivitas, termasuk kotak layanan berbagi file, aplikasi brainstorming MindNode, dan perangkat lunak manajemen tugas dan proyek OmniFocus dan OmniPlan. Pengguna juga dapat mencoba JigSpace, yang menurut Apple menggabungkan konten 3D, audio, video, dan teks dalam presentasi spasial langkah demi langkah yang interaktif di Vision Pro. Aplikasi fokus kerja lain yang kompatibel termasuk Webex, Zoom, Microsoft Teams, Slack, Notion, dan Todoist.

Apple mengungkapkan ada lebih dari 600 aplikasi yang akan bekerja dengan Vision Pro saat diluncurkan foto: apple

Sayangnya, dari daftar aplikasi yang hadir dengan Vision Pro saat diluncurkan, tidak terdapat Netflix dan YouTube. Kedua layanan mengatakan mereka tidak berencana membuat aplikasi yang dioptimalkan untuk Vision Pro.

(brl/red)