Catat tanggalnya, Apple akan meluncurkan headset Vision Pro awal Februari 2024

Catat tanggalnya, Apple akan meluncurkan headset Vision Pro awal Februari 2024

Techno.id - Headset Vision Pro AR atau VR Apple menjadi bahan pembicaraan ketika diumumkan dalam sebuah acara pada uni 2023 lalu. Namun setelah diumumkan, Apple membuat penasaran banyak orang. Sebab Apple hanya memberitahukan jika perangkat ini baru akan diluncurkan secara resmi pada awal 2024.

Tentu saja sejak diumumkan hingga muncul kabar mengenai waktu peluncuran menimbulkan jangka waktu yang menyisakan banyak imajinasi calon pengguna. Sejak itu, pengguna mendengar laporan tentang Apple yang bermaksud menjual headset tersebut, tetapi hanya ada sedikit informasi konkret tentang kapan hal itu akan terjadi.

Catat tanggalnya, Apple akan meluncurkan headset Vision Pro awal Februari 2024 foto: apple

Sekarang, tampaknya pembeli Vision Pro mendapatkan angin segar. Kabarnya Apple akan meluncurkan perangkat ini awal Februari mendatang. Headset AR/VR baru ini diklaim akan menjadi headset yang mahal di mana Apple menggembar-gemborkan harganya mencapai USD3.499 atau sekitar Rp54,3 juta (dengan asumsi kurs Rp 15.530 per USD1).

Sekarang, Apple sedang mempersiapkan tim pendukungnya untuk peluncuran yang dapat terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Seperti dilaporkan buletin Power On, Apple bermaksud untuk mengalihkan sebagian fokus dari acara CES 2024 minggu ini dengan mengumumkan ketersediaan headset Vision Pro yang akan segera hadir. Sebagai informasi, CES 2024 akan berlangsung 9-12 Januari di Las Vegas, Ameriks Serikat.

Catat tanggalnya, Apple akan meluncurkan headset Vision Pro awal Februari 2024 foto: apple

Perangkat ini kabarnya sudah dikirim dalam jumlah kecil ke gudang di seluruh Amerika Serikat sebelum didistribusikan ke toko ritel Apple. Selain itu Apple juga dikabarkan akan membuat pengumuman terkait Vision Pro sekitar minggu depan untuk mengalihkan perhatian dari CES.

Apple juga akan meluncurkan headset Vision Pro di China, Inggris Raya, dan Kanada. Apple sebelumnya mengatakan bahwa peluncuran internasional akan dilakukan tahun ini tanpa menyebutkan negara mana yang akan menerima headset tersebut terlebih dahulu.

(brl/red)