Apple perluas akses streaming game dan aplikasi di seluruh dunia melalui App Store

Apple perluas akses streaming game dan aplikasi di seluruh dunia melalui App Store

Techno.id - Apple mengumumkan opsi baru secara global untuk menghadirkan pengalaman dalam aplikasi, termasuk streaming game dan program mini melalui App Store. Sekarang, pengembang dapat mengirimkan satu aplikasi yang mampu mengalirkan semua game di katalog mereka, sekaligus mengaktifkan opsi masuk baru.

Pengembang dapat meningkatkan penemuan dengan menampilkan game streaming, aplikasi mini, game mini, chatbot, dan plug-in. Sisi positifnya, layanan cloud gaming seperti Xbox Cloud Gaming dari Microsoft dan Nvidia GeForce Now dapat ditawarkan kepada pengguna sebagai aplikasi yang dapat diinstal. Sebelumnya, ini hanya dapat diakses melalui browser.

Khususnya, aplikasi mini, game mini, chatbot, dan plug-in dapat menggunakan sistem Pembelian Dalam Aplikasi Apple untuk menawarkan konten atau layanan digital berbayar, seperti langganan.

Apple perluas akses streaming game dan aplikasi di seluruh dunia melalui App Store foto: freepik/georgejmclittle

Apple juga menyebutkan bahwa setiap pengalaman dalam aplikasi harus mematuhi pedoman App Store, dan aplikasi hosting harus mempertahankan peringkat usia berdasarkan konten dengan peringkat usia tertinggi. Perubahan ini mencerminkan umpan balik dari komunitas pengembang Apple, yang bertujuan untuk menyediakan ruang aplikasi tepercaya kepada pengguna sambil memberikan kemampuan baru kepada pengembang.

Secara keseluruhan, opsi ini adalah berita bagus bagi pengguna perangkat Apple, maklum biasanya mereka harus menggunakan layanan streaming game melalui Safari. Karena itu dengan tersedianya opsi melalui App Store, maka akan jauh lebih memudahkan mereka.

(brl/red)