6 Tokoh jenius dibalik kecanggihan ChatGPT, siapa saja?

6 Tokoh jenius dibalik kecanggihan ChatGPT, siapa saja?

Techno.id - Baru-baru ini jagat dunia digital digemparkan dengan kemunculan dari ChatGPT dari OpenAI. Sebagai informasi, ChatGPT merupakan sebuah platform kecerdasan buatan yang mampu menjawab berbagai pertanyaan maupun perintah dari pengguna. Teknologi AI ini dibangun berdasarkan pada arsitektur Transformer dan dilatih pada jutaan dokumen teks dari internet menggunakan teknik deep learning.

Kemunculan dari ChatGPT menjadi sebuah langkah awal untuk sebuah kebiasaan baru dalam penggunaan teknologi. Artinya pengguna akan semakin dimudahkan dalam melakukan pekerjaan, mendapatkan informasi, hingga berkomunikasi. Terbukti banyak orang sudah menggunakan ChatGPT untuk melakukan beberapa kegiatan produktif mereka.

Hal ini berkat kemampuan ChatGPT yang memanfaatkan kekuatan model AI besar untuk menghasilkan teks yang sesuai dengan permintaan pengguna secara real-time. ChatGPT dilatih untuk mengerti dan membuat teks dengan cara yang sama seperti orang, memperhatikan konteks dan membuat asumsi berdasarkan informasi sebelumnya.

ChatGPT menjadi sebuah inovasi di bidang kecerdasan buatan atau AI yang cukup maju. Lantas siapakah orang jenius di balik platform yang menggemparkan dunia digital ini? Berikut techno.id sajikan 6 Tokoh jenius di balik kecanggihan ChatGPT, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (2/1).


(brl/guf)