Cara mudah mendaftar dan menggunakan ChatGPT OpenAI, ini yang harus disiapkan

Cara mudah mendaftar dan menggunakan ChatGPT OpenAI, ini yang harus disiapkan

Techno.id - Di era perkembangan digital seperti sekarang ini, pasti sudah tidak asing dengan AI. Lantas apakah kamu tahu apa itu AI? Dan apa fungsi dari AI?

AI adalah singkatan dari Artificial Intelligence, yang merupakan bidang teknologi yang membahas tentang bagaimana membuat mesin atau sistem yang memiliki kemampuan untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia, seperti belajar, memecahkan masalah, membuat keputusan, dan berkomunikasi. Dengan AI banyak pekerjaan seseorang bisa diselesaikan dengan baik dan tentu lebih mudah dan efisien.

Baru-baru ini, dunia digital digemparkan dengan kemunculan AI yang dapat memberikan berbagai macam informasi secara cepat. Sistem AI yang dimaksud adalah ChatGPT dari OpenAI.

Lantas apakah itu ChatGPT, dan bagaimana mekanisme kerjanya? Berikut techno.id sajikan cara mudah mendaftar dan menggunakan ChatGPT OpenAI yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Selasa (31/1).

Melansir dari laman resminya, ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI yang memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan dan melakukan tugas-tugas konversasi seperti memahami konteks dan berkomunikasi dengan manusia secara natural.

Secara lebih mudah, ChatGPT adalah sebuah mesin yang dapat berbicara dengan pengguna dan memahami apa yang pengguna katakan. ChatGPT juga mampu menjawab pertanyaan dan membantu mencari informasi yang diinginkan oleh pengguna.

Wah, tentu sangat menarik bukan platform AI ChatGPT dari OpenAI ini? Namun ternyata ada banyak pengguna gadget yang masih bingung bagaimana cara menggunakan ChatGPT. Padahal sistem AI ini sangat berguna dan bermanfaat, loh! Oleh karena itu, yuk ikuti langkah-langkah menggunakan ChatGPT berikut ini.

Namun sebelum kamu bisa menggunakan ChatGPT, pengguna diwajibkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara mendaftar ChatGPT:


(brl/guf)