Sistem pendingin mesin pesawat jet bakal diterapkan di laptop dan HP, ini mekanisme kerjanya

Sistem pendingin mesin pesawat jet bakal diterapkan di laptop dan HP, ini mekanisme kerjanya

Techno.id - Ada berbagai jenis sistem cooling dari perangkat laptop maupun smartphone. Di perangkat laptop, terdapat pendinginan yang bersumber dari kipas atau fan. Sedangkan untuk cooling dari ponsel pintar biasanya menggunakan teknologi Vapor Chamber.

Sistem pendingin dari perangkat gadget, baik itu laptop maupun smartphone difungsikan untuk memberikan suhu stabil. Karena komponen hardware dapat memberikan panas rata-rata 80 derajat celcius, maka perlu cooling system agar perangkat tidak rusak maupun memperlambat kinerjanya.

Namun pernahkah sobat techno menyangka, bahwa sistem pendingin mesin pesawat jet bakal diterapkan di laptop maupun smartphone? Ya, baru-baru ini perusahaan perangkat hardware Frore System asal California memperkenalkan sebuah inovasi di ajang CES 2023. Mereka secara resmi merilis sistem pendingin untuk dapat diterapkan dalam laptop maupun smartphone dengan ukuran setipis kertas dengan nama Frore System AirJet Chips.

Sistem pendingin perangkat ini mengambil desain dari sistem pendingin mesin pesawat jet. Lantas apa itu AirJet Chips yang mampu mengungguli cooler konvensional saat ini? Berikut techno.id sajikan mekanisme Frore System AirJet Chips, yang dihimpun dari berbagai sumber,Minggu (29/1).

(brl/tin)