5 Tips membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, pakai aplikasi aja biar hoki

5 Tips membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, pakai aplikasi aja biar hoki

-

3. Jangan pesan di waktu yang mepet

5 Tips membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, pakai aplikasi aja biar hoki

(Foto: Freepik.com/stockking)

Jika kamu ingin mendapatkan penawaran harga termurah, sebaiknya tidak membeli dalam waktu yang mepet. Kamu dapat membeli tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Waktu pemesanan terbaik untuk penerbangan domestik yaitu satu sampai tiga bulan sebelum tanggal keberangkatan. Sedangkan untuk penerbangan internasional yaitu mulai dari tiga sampai delapan bulan sebelum keberangkatan.

4. Pesan tiket untuk satu orang

5 Tips membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, pakai aplikasi aja biar hoki (Foto: Freepik.com/prostooleh)

Jika kamu ingin memesan tiket untuk rombongan, lebih baik kamu tidak memesan tiket sekaligus. Kamu bisa memesan tiket orang per orang. Sebab jika memesan sekaligus, setiap kursi yang memiliki harga berbeda akan disamaratakan dengan harga termahal.

Misal kursi A dengan harga RP 1 juta, kursi B RP1,2 juta, dan kursi C RP 1,4 juta. Jika kamu beli sekaligus, harga yang ditawarkan akan menjadi Rp 1,4 juta untuk 3 penumpang. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah disarankan beli tiket satu-persatu kemudian pilih kursi yang berdampingan.

5. Beli tiketmelaluiaplikasi

5 Tips membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, pakai aplikasi aja biar hoki (Foto: Freepik.com/tete-escape)

Strategi mencari tiket murah yang terakhir yaitu membeli tiket di aplikasi. Banyak informasi promo dan harga tiket terbaik yang akan kamu dapatkan. Selain itu kamu juga dapat mengaktifkan notifikasi jika terdapat promo menarik yang ditawarkan aplikasi.

(brl/red)