5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income

Techno.id - Di tengah perubahan dan perkembangan yang cepat di dunia keuangan, banyak individu mencari cara untuk menambah atau mengoptimalkan pendapatan mereka melalui investasi. Salah satu tren yang semakin popular adalah investasi digital yang menawarkan peluang untuk mendapatkan pasif income dengan lebih efisien.

Berikut Techno.id membagikan 5 cara investasi digital yang patut dipertimbangkan untuk meningkatkan pasif income kamu, Selasa(14/11).

1. Cryptocurrency

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income foto: freepik/wirestock

Cryptocurrency, seperti Bitcoin dan Ethereum, telah menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Investasi dalam aset kripto dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mengembangkan portofolio kamu.

Namun, penting untuk melakukan riset menyeluruh dan memahami volatilitas pasar sebelum terlibat. Karena nilai aset pada Cryptocurrency semakin meningkat di setiap tahunnya.

2. Reksadana

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income foto: freepik

Platform Reksadana menawarkan peluang untuk investasi yang mengumpulkan dana dari sejumlah investor untuk dikelola manajer investasi profesional. Salah satu keuntungan utama adalah diversifikasi otomatis yang diterapkan manajer investasi.

Proses investasi dalam reksadana dapat dilakukan secara online melalui platform investasi atau perusahaan manajer investasi yang menyediakan layanan digital.

3. Dividen saham

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income foto: freepik

Investasi dalam saham yang membayar dividen dapat menjadi cara yang baik untuk membangun pasif income. Pilih saham dari perusahaan yang konsisten dalam pembayaran dividen, dan kamu dapat menikmati pembayaran secara rutin sebagai imbal hasil atas kepemilikan saham.

4. Real estate crowdfunding

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income foto: freepik

Tanpa harus memiliki properti fisik secara langsung, kamu dapat berinvestasi dalam real estate crowdfunding. Platform ini memungkinkan kamu berkontribusi dalam kepemilikan properti komersial atau residensial dengan jumlah investasi yang lebih kecil. Keuntungan diperoleh melalui sewa atau penjualan properti.

5. NFT

5 Investasi digital yang layak dicoba untuk mengembangkan pasif income foto: freepik

NFT adalah representasi unik dan tidak dapat diganti dari suatu aset digital yang dicatat di dalam blockchain. NFT memiliki potensi untuk mendapatkan pasif income dari penjualan dan resale aset digital tersebut.

NFT memberikan kesempatan yang menarik untuk mendapatkan pasif income dalam bentuk kepemilikan dan perdagangan aset digital unik. Namun, seperti semua bentuk investasi, ada risiko yang terkait, termasuk volatilitas harga dan keberlanjutan minat pasar.

Meskipun investasi digital dapat menjadi cara yang menarik untuk meningkatkan pasif income, penting untuk diingat bahwa semua investasi memiliki risiko. Sebelum terlibat, lakukan riset menyeluruh, konsultasikan dengan profesional keuangan, dan pahami tujuan keuangan kamu dengan baik. Dengan melakukan investasi digital yang cerdas, kamu dapat membangun sumber pasif income yang kuat dan diversifikasi portofolio keuangan. Selalu perbarui pengetahuan kamu tentang pasar dan perubahan ekonomi untuk memastikan bahwa investasi kamu tetap relevan dan memberikan hasil yang diharapkan.

(magang/rama prameswara)

(brl/red)