5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI

Techno.id - Dalam era teknologi yang terus berkembang pesat, keajaiban dapat diciptakan melalui seni digital yang semakin nyata dan merambah ke dunia maya. Salah satu inovasi terkini untuk mendapatkan banyak perhatian adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang dapat digunakan dalam berabagai hal yang membantu pekerjaan manusia.

Salah satunya mengubah foto menjadi karya seni yang memukau. Berikut Techno.id akan menjelaskan 5 website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni kamu, Jumat (10/11).

1.DeepArt.io

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI foto: artvy.ai

DeepArt.io menggunakan algoritma neural style transfer untuk menggabungkan gaya seni yang diinginkan dengan foto yang diunggah. Pengguna dapat memilih gaya dari sejumlah seniman terkenal seperti karya-karya Vincent Van Gogh atau Pablo Picasso, yang akan diaplikasikan pada foto mereka.

Pengguna juga dapat mengunggah gambar dengan gaya khusus. Platform ini juga menonjolkan antarmuka pengguna yang intuitif, memungkinkan pengguna dengan mudah mengunggah dan mengedit foto mereka sesuai keinginan.

2. Mid Journey

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI foto: midjourney.com

Mid Journey telah menjadi pilihan popular bagi mereka yang ingin mengubah foto menjadi lukisan bergaya artistik. Keunggulan Mid Journey terletak pada reproduksi detail yang mencerminkan karya seniman terkenal, memberikan sentuhan kreatif pada setiap foto. Mid Journey juga memiliki fitur berbagi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi karya seni mereka dan terhubung dengan komunitas yang berbagi minat serupa.

3. Dall-E 2

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI foto: openai.com

DALL-E adalah sebuah model generative AI yang dikembangkan OpenAI. Nama DALL-E sendiri merupakan kombinasi antara nama seniman surrealis Salvador Dal dan karakter robot fiksi Wall-E. DALL-E memberikan sejumlah besar data gambar dengan deskripsi yang sesuai. Ini memungkinkan model untuk belajar mengenai berbagai konsep dan konteks visual yang dapat diterapkan dalam seni kreatif dan desain.

Pengguna dapat menggunakan model ini untuk menghasilkan gambar-gambar yang menggabungkan atau mengubah konsep-konsep secara unik, memberikan inspirasi baru dalam kreativitas visual.

4. Night Cafe Studio

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI foto: nightcafe.studio

Night Cafe Studio menggabungkan konsep genetika dengan seni digital. Pengguna dapat mencampur dan mencocokkan elemen-elemen visual dari dengan berbagai gambar yang menarik untuk membuat karya seni baru yang unik.

Hasilnya seringkali menghasilkan karya yang menakjubkan dan tak terduga. serta ada fitur daily art winner untuk melihat hasil karya terbaik dari semua orang yang membuat seni di platform ini.

5. Leonardo.AI

5 Website yang dapat mengubah foto menjadi karya seni menggunakan teknologi AI foto: leonardo.ai

Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Leonardo.AI memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi karya seni dengan menggunakan prompt atau perintah yang disesuaikan dengan hasil foto. Algoritma yang digunakan memberikan hasil yang sangat detail dan mendekati gaya seniman manusia.

Melalui inovasi-inovasi ini, teknologi AI tidak hanya membantu menciptakan karya seni baru, tetapi juga memperluas batas kreativitas manusia. Semakin banyaknya website dan aplikasi yang menyediakan layanan ini menunjukkan popularitas dan daya tarik yang terus berkembang dari seni digital yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan. Dengan kemampuan ini, setiap orang dapat menjadi seniman digital tanpa memerlukan keterampilan seni tradisional.

(magang/rama prameswara)

(brl/red)