4 Langkah untuk meningkatkan pengunjung web dari media sosial

image

Techno.id - Banyak website membagikan postingan kontennya melalui media sosial, tapi apakah mampu untuk meningkatkan pengunjung atau trafik website? Bisa iya bisa tidak. Hampir semua website melakukan hal yang sama, namun tetap tidak bisa meningkatkan trafik dari website mereka. Berikut ada beberapa tip untuk meningkatkan pengunjung website Anda melalui media sosial seperti yang dilansir oleh SocialMediaExaminer.com (26/02/15):

1. Mengoptimalkan gambar
Gambar yang terlihat bagus pada halaman web tidak selalu terlihat bagus bila dibagikan ke media sosial. Nah, gambar yang bagus dengan tampilan menarik akan terlihat baik untuk pencitraan konten atau blog Anda. Sehingga, media sosial memiliki ukuran gambar sendiri untuk mengoptimalkan satu gambar. Maka dari itu , setiap kali membagikan konten ke media sosial Anda butuh memberikan ukuran dan gambar yang menarik. Hal ini bisa Anda akali menggunakan aplikasi yang tersedia seperti Sprout Social dan Hubspot.

2. Fine-Tune Meta Data
Setelah mengoptimalkan gambar, hal berikutnya adalah meninjau meta data Anda. Meta data yang terpenting dari media sosial adalah judul dan keterangan. Sebaiknya buatlah kata yang pendek saja untuk kata pengantar postingan Anda di media sosial, karena biasanya, media sosial sangat membatasi jumlah kata untuk satu postingan. Sehingga, saat menulis judul dan deskripsi, sebaiknya gunakan kata kunci untuk memungkinkan mesin pencarian menemukan kata kunci Anda.

3. Tambahkan 'add share button' di setiap konten web
Dengan menambahkan 'add share button' pada setiap konten web Anda, memungkinkan banyak orang untuk berbagi tautan konten ke media sosial mereka. Jadi, buatlah tombol ini menjadi lebih menarik dan mudah dicari pada setiap konten website Anda, Sesuaikan pula desain tombol ini dengan desain web agar lebih menarik. Serta posisikan tombol ini ditempat yang terlihat jelas atau menonjol.

4. Berikan alasan pengunjung web untuk kembali lagi
Ini adalah hal yang sangat penting, maka dari itu Anda harus menjaga konten website untuk selalu update Sehingga menjadi alasan pengunjung untuk kembali mengunjungi web Anda. Kompetitor anda bukanlah web yang sejenis dengan web Anda, melainkan kompetitor Anda yang sebenarnya adalah postingan-postingan yang dibuat unik dan menarik

Media sosial memang hal yang sepele, namun bila Anda dapat memanfaatkannya dengan baik maka memilki pengaruh yang besar untuk meningkatkan pengunjung web Anda.

(brl/red)