Di Amerika, komunitas online dukung orang berani jalani bisnis startup

Di Amerika, komunitas online dukung orang berani jalani bisnis startup

Techno.id - Sering kali banyak orang merasa kurang percaya diri saat akan memulai atau menjalankan sebuah bisnis, terutama bisnis startup. Orang yang baru akan memulai bisnis startup sering merasa sendiri, stres, cemas, dan depresi. Banyak hal yang melatarbelakangi hal tersebut, salah satunya karena sebagian orang yang terlibat dengan bisnis startup cenderung tidak mau jujur tentang masalah yang dihadapi karena takut dianggap gagal.

Oleh karena itu, 7CupsofTea, situs jejaring sosial asuhan Glen Moriarty, seorang psikolog berlisensi ini, menambahkan segmen baru, yakni "7CupsofTea Startup Support System". Segmen ini dirancang untuk membantu sebuah bisnis tumbuh dengan menciptakan situasi dan kondisi yang bisa membuat orang-orang di dalamnya merasa mendapatkan dukungan saat menghadapi tantangan.

Dikutip dari TheNextWeb (8/3/15), orang-orang dapat mencari dukungan dari para "listener" yang sudah mendapatkan program pelatihan untuk menjadi pendengar yang baik. Bahkan, beberapa CEO atau pendiri perusahaan seperti Jessica Livingston, partner di Y Combinator, Brad Feld, pendiri TechStars, Jerry Colona, trainer dan mantan CEO Flat Iron Ventures, serta Eric Torenberg, founder Product Hunt telah mendaftar sebagai "supporter" dan "listener" untuk membagi pengalamannya jatuh bangun memulai bisnis startup

Ke depannya proyek ini ingin mewujudkan visi mulianya yakni membantu setiap orang yang akan atau sudah memulai bisnis startup untuk lebih peduli satu dengan lainnya sehingga membawa dampak yang positif bagi perkembangan bisnis startup dunia. Jika Anda penasaran bagaimana komunitas online ini berjalan, silahkan kunjungi situsnya di www.7cupsoftea.com/startup.

(brl/red)