Gemini sekarang tersedia untuk ponsel Android di lebih banyak negara dan bahasa

Gemini sekarang tersedia untuk ponsel Android di lebih banyak negara dan bahasa

Techno.id - Minggu lalu, Google mengumumkan mengganti nama Bard menjadi Gemini. Penggantian nama tersebut sekaligus mengumumkan peluncuran Gemini untuk Android dan iOS. Namun saat itu hanya tersedia di Amerika Serikat dan dalam bahasa Inggris.

Namun, dalam hitungan hari, Google memperluas ketersediaan Gemini ke smartphone Android di lebih banyak negara. Gemini sekarang tersedia di ponsel Android di seluruh Asia dan Eropa.

Beberapa pengguna di seluruh Asia dan Eropa sekarang melaporkan bahwa mereka dapat mengakses Gemini di smartphone Android mereka. Sementara Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat Gemini tersedia untuk lebih banyak pengguna.

Gemini sekarang tersedia untuk ponsel Android di lebih banyak negara dan bahasa foto: google.ai

Tampaknya, Google bekerja lebih keras untuk membuat chatbot AI terbarunya ini tersedia untuk sebanyak mungkin pengguna. Beberapa pengguna telah berhasil membuat Gemini mengerjakan seri Galaxy S23 dengan mengesampingkan file APK aplikasi. Namun, beberapa pengguna belum dapat mengakses Gemini dengan menekan lama tombol daya.

Beberapa saat lalu, seperti dilaporkan Sammobile, Jack Krawczyk, yang memimpin pengembangan Gemini, mengatakan bahwa asisten AI akan tersedia di Afrika, Asia-Pasifik, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Nah sekarang Gemini tersedia secara lebih luas.

Namun Gemini saat ini tidak sekaya fitur Asisten Google dalam tugas-tugas terkait rumah pintar. Tetapi Google menyatakan akan bekerja sepanjang waktu untuk menghadirkan fitur-fitur yang hilang tersebut ke Gemini.

Google Gemini LLM mendukung Gemini, dan jauh lebih mampu memahami bahasa alami dan percakapan. Gemini juga sadar konteks, yang berarti dapat melakukan percakapan bolak-balik dengan pengguna dan mengingat konteksnya. Gemini juga memiliki UI yang lebih baru dibanding Asisten Google. Karena itu Google tampaknya akan sepenuhnya menggantikan Google Assistant di perangkat Android di masa mendatang.

(brl/red)