15 Fakta tentang baterai laptop yang wajib kamu ketahui

15 Fakta tentang baterai laptop yang wajib kamu ketahui

Techno.id - Mungkin banyak pengguna yang kurang memerhatikan mengenai baterai laptop. Selama ini kebanyakan pengguna baru akan memerhatikan baterai laptop ketika terjadi masalah.

Misalnya ketika daya baterai cepat habis, sehingga laptop haru selalu dicolok ke sumber listrik. Padahal baterai sangat berperan penting terhadap kinerja sebuah laptop. Berikut Techno.id telah merangkum deretan fakta mengenai baterao laptop yang wajib kamu ketahui yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Baterai laptop memiliki rata-rata 450-500 siklus pengisian daya.

2. Ketika baterai laptop disimpan di bawah panas, baterai akan cepat habis. Sama halnya ketika kamu menggunakan ponsel di bawah sinar matahari yang cerah.

3. Baterai laptop pihak ketiga 40% hingga 60% lebih murah daripada baterai orisinil.

15 Fakta tentang baterai laptop yang wajib kamu ketahui foto: unsplash/panos sakalakis

4. Laptop seperti Dell dan MacBook memiliki daya tahan baterai terpanjang, hingga 18-19 jam, dengan sekali pengisian daya.

5. Jaga tingkat baterai antara 30% hingga 80% untuk performa terbaik dan masa pakai baterai yang lebih lama.

6. Sebagian besar baterai laptop lama memiliki 18.650 baterai yang setara baterai AA. Namun sekarang, baterai laptop kebanyakan terbuat dari lembaran tipis ion lithium.

7. Saat bermain game, usahakan selalu menghubungkan pengisi daya.

8. SSD tidak memiliki bagian yang bergerak. Mengupgrade laptop lama kamu dengan SSD akan bekerja lebih efisien dan menggunakan lebih sedikit penyimpanan daripada hard drive.

(brl/red)