CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 Mei 2016 15:00

"Yang paling penting konsumen cinta dengan produk kami"

Tim Cook mengatakan loyalitas Apple fan boy sangat tinggi dan penting untuk perkembangan mereka ke depannya.

Techno.id - Prinsip menarik belum lama ini diungkap oleh CEO Apple Inc., Tim Cook. Kendati perusahaannya kini sedang meradang karena penjualan iPhone mencapai titik terendah dalam sejarah, Cook masih optimistis terhadap masa depan Apple di pasar smartphone.

Keyakinan pria berkacamata itu didapat dari loyalitas konsumen Apple. Adanya para Apple fan boy yang jumlahnya tak sedikit inilah Cook yakin masa depan Apple masih cerah.

"Yang paling penting konsumen cinta dengan produk kami," terangnya pada CNBC.com (02/05/16).

Di tiga bulan pertama 2016, net income Apple tercatat hanya Rp138 triliunan. Padahal tahun lalu, keuntungan mereka jauh lebih banyak, hingga menyentuh Rp180 triliunan. Walau begitu, Tim Cook tetap menganggap raihan Apple ini tak buruk-buruk amat.

"Sebenarnya, Rp138 triliunan adalah jumlah yang masih lebih banyak dibanding perusahaan lain. Jadi, kuartal ini sebenarnya cukup baik, walau tidak sesuai yang diharapkan tetunya," tutur penerus Steve Jobs itu.

Ia juga menepius anggapan bahwa inilah awal mula kematian Apple. Menurutnya, media terlalu melebih-lebihkan performa raksasa Cupertino yang sedikit terpeleset itu.

WHAT TO READ NEXT ?