CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 1 Mei 2016 20:00

Ini pelajaran Bahasa Inggris yang sangat penting untuk Apple fan boy

Philip Schiller, VP Apple Inc., mencontohkan kalau mempluralkan 'iPhone' menjadi 'iPhones' itu salah.

Ini pelajaran Bahasa Inggris yang sangat penting untuk Apple fan boy

Techno.id - Mempelajari Bahasa Inggris itu tak sepenuhnya mudah, tetapi Apple membuatnya lebih kompleks. Umumnya, kata benda plural dalam Bahasa Inggris bisa dibentuk dengan menambahkan huruf 's' atau 'es' di belakangnya, contohnya 'boys' atau 'beaches'. Kendati dalam beberapa kasus, ada kata benda yang mempunyai bentuk yang sama, baik singular maupun plural, sebut saja 'deer' atau 'fish'.

Ketentuan itulah yang ternyata berlaku untuk gadget berlogo apel tergigit. Lewat akun Twitter pribadinya, Philip Schiller mencontohkan bagaimana seharusnya menyebut produk Apple dalam bentuk plural, yakni tanpa embel-embel 's' atau 'es', seperti "I have 3 Macintosh."

Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain. VP Marketing Apple Inc. itu menyebut Anda boleh ikut menyebutkan jenis gadget yang ingin dideskripsikan, contohnya "I have iPad Pro devices" atau "there are three Macintosh computers."

Penjelasan Philip Schiller soal penyebutan produk Apple
© 2016 Twitter

 

Memusingkan? Barangkali begitu bagi beberapa orang. Namun jika Anda adalah Apple fan boy, hal trivial seperti ini perlu Anda ketahui demi menjaga kredibilitas.

 

WHAT TO READ NEXT ?