Yahoo tolak pinangan perusahaan yang hendak beli core business-nya

Yahoo tolak pinangan perusahaan yang hendak beli core business-nya

Techno.id - Seperti diketahui, beberapa minggu lalu Yahoo sempat dikabarkan hendak menjual core business-nya. Namun, dari laporan yang dilansir oleh Reuters (21/1/16), perusahaan yang kini dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut kabarnya sedang gencar-gencarnya menolak pinangan alias penawaran dari pembeli potensial core business-nya.

Yahoo kabarnya menolak penawaran dari beberapa perusahaan potensial yang hendak membeli core business-nya, termasuk perusahaan ekuitas swasta. Namun sayangnya, mengenai siapa perusahaan itu, pihak Yahoo hingga kini masih menutup mulut.

Kabarnya, perusahaan yang sedang mengalami masa sulit beberapa waktu belakangan tersebut tak akan membuat keputusan apa pun, termasuk membicarakan soal rencana penjualan core business sampai laba kuartal resmi dirilis pada 2 Februari mendatang. Setelah tanggal itu, Yahoo dikabarkan baru akan mengumumkan langkah strategis apa untuk menyelamatkan bisnis perusahaan.

Sekadar informasi, beberapa waktu belakangan memang menjadi masa yang sulit bagi Yahoo terlebih saat ada di bawah kepemimpinan Marissa Mayer. Di penghujung tahun 2015 lalu, Yahoo sempat mengungkapkan akan mengalihkan core business-nya pada perusahaan baru tapi sayangnya langkah ini banyak tak didukung termasuk oleh para investor.

Starboard adalah salah satu investor yang paling vokal menyuarakan penjualan core business. Selain itu, investor seperti Canyon Capital Advisor dan Mason Capital juga telah mendesak Yahoo untuk menjual core business secepatnya.

(brl/red)