Xiaomi jadi vendor wearable terbesar kedua di dunia berkat Mi Band

Xiaomi jadi vendor wearable terbesar kedua di dunia berkat Mi Band

Techno.id - Seorang juru bicara Xiaomi mengatakan bahwa pada tanggal 10 Juni kemarin, perusahaan telah mengirim lebih dari 6 juta unit Mi Band. Hal ini turut mengukuhkan Xiaomi sebagai vendor wearable terbesar kedua di dunia dengan 24,6 persen pendapatan di pasaran. Persentase tersebut kemungkinan akan terus meningkat sebab Xiaomi rumornya juga mengeluarkan jam pintar dalam waktu dekat, seperti yang dilansir PhoneArena (15/6/15).

Gelang pintar dari Xiaomi ini mampu memonitor aktivitas olahraga, memantau pola tidur, dan menjadi sebuah alarm. Tak hanya itu, Mi Band bisa membuka smartphone Xiaomi serta perangkat lain berbasis Android, tanpa memerlukan password. Namun, untuk melakukan hal itu, smartphone tersebut minimal harus menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Meski terkesan sama dengan gelang pintar lainnya, tetapi Mi Band memiliki ketahanan baterai yang cukup lama dan harga yang murah. Gelang pintar ini mampu bertahan selama 30 hari dalam sekali pengisian daya. Hal ini bisa terjadi berkat teknologi bluetooth yang hemat energi. Mi Band begitu laris di pasaran setelah diketahui bahwa harga dari gelang ini hanya Rp 225.000.

Semua fitur yang dimiliki Mi Band bisa dikelola dari smartphone menggunakan aplikasi Mi Fit. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

(brl/red)