Inikah ponsel termurah dari Xiaomi?

Inikah ponsel termurah dari Xiaomi?

Techno.id - Xiaomi telah dikenal masyarakat sebagai vendor smartphone dengan pemasaran paling cerdas dan harga termurah. Gelar ponsel termurah dari Xiaomi, saat ini akan disematkan pada Xiaomi Redmi 2A. Smartphone ini hanya dibanderol Rp 1 juta di Tiongkok. Anda pasti akan kesulitan menemukan smartphone semurah itu dengan spesifikasi yang sama.

Tadinya, Xiaomi Redmi 2A dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,3 juta, tetapi hari ini Xiaomi menawarkannya dengan harga Rp 1 juta saja. Potongan harga tersebut telah memikat para pelanggan dengan memborong sebanyak 200.000 unit dalam waktu tujuh jam, seperti yang dikutip dari AndroidAuthority (8/6/15).

Xiaomi memperkenalkan Redmi 2A pada 31 Maret lalu, bersamaan dengan peluncuran televisi 4K terbarunya. Saat itu, Xiaomi Redmi 2A diperkenalkan dengan layar 4.7 inci beresolusi 720 piksel. Smartphone ini sudah mengusung jaringan LTE dual-SIM dan berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Tak perlu meremehkan ketangguhannya, karena Xiaomi Redmi 2A menggunakan Chipset Leadcore L1860C serta prosesor Quad-core 1.5GHz. Untuk ruang penyimpanannya, ponsel pintar dari Xiaomi akan mengadopsi memori berkapasitas 8GB dan RAM 1GB. Selain itu, ponsel ini juga disematkan baterai 2.200mAh.

(brl/red)