Xiaomi kenalkan AC pintar

Xiaomi kenalkan AC pintar

Techno.id - Beberapa waktu terakhir, Xiaomi seperti tak henti-hentinya memproduksi teknologi baru. Publik pun mengetahui bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan perangkat selain ponsel, seperti smart rice cooker dan drone. Terakhir, vendor yang berbasis di Beijing ini dikabarkan siap menjual smart air conditioner.

Apa yang membuat AC ini layak dijuluki AC pintar? Adalah kemampuannya untuk mengatur temperatur, fan speed, dan sejumlah fungsi lain yang umumnya diatur secara manual. Ya, produk ini mampu menjaga suhu dan kelembaban sebuah ruangan secara otomatis. AC ini juga bisa terhubung dengan Mi Band, sehingga bisa menyala dengan sendirinya ketika si empunya memasuki ruangan atau mengaktifkan mode penghemat daya begitu sang pemilik tertidur.

Soal harga, sumber yang sama melansir kalau AC ini bisa ditebus dengan mahar Rp6,7 juta. Sayang, tanggal perilisannya dan ketersediannya belum dipastikan.

Seperti dikutip dari XiaomiToday.com (09/06/15), AC pintar ini lahir berkat kolaborasi Xiaomi dengan Midea, perusahaan perlengkapan rumah dari Guangdong. Kerja sama di antara mereka sudah dimulai sejak tahun lalu, tepatnya ketika Xiaomi menanamkan investasi sebesar Rp2,7 miliar.

(brl/red)