Xiaomi ingin jadikan ponsel buatannya sebagai pengontrol gadget lain

Xiaomi ingin jadikan ponsel buatannya sebagai pengontrol gadget lain

Techno.id - Meski pada awalnya Xiaomi sukses membangunkan dunia berkat lini smartphone-nya, vendor asal Tiongkok itu ternyata tak melulu ingin menggarap pasar tersebut. Visi ke depan Xiaomi ialah menjadi perusahaan teknologi yang kompleks. Mereka bahkan lebih suka disebut sebagai 'internet company'.

Lin Bin, co-founder dan CEO Xiaomi, memperjelas visi dari perusahaannya itu kemarin (21/10/15). Namun, ia mengaku kalau sektor ponsel pintar tetap menjadi ladang pengerjaan utama, karena mereka akan menjadikan smartphone sebagai "otak" dari smart device lain.

"Kami benar-benar sedang fokus untuk mengembangkan smartphone kami sebagai pusat dari semua perangkat pintar yang kami luncurkan," terang Lin, seperti dikutip dari AFP.com (21/10/15).

Ke depannya, Xiaomi juga berencana merambah sektor layanan online dan konten digital, misalnya game dan e-commerce. Sementara soal hardware dan gadget, perusahaan berusia lima tahun ini sudah cukup "vokal" dengan merilis segway Ninebot Mini dan smartTV Mi TV 3.

(brl/red)