Xiaomi: Bersiaplah, MIUI 7 akan resmi rilis 27 Oktober mendatang!

Xiaomi: Bersiaplah, MIUI 7 akan resmi rilis 27 Oktober mendatang!

Techno.id - Melalui postingan blog resminya, Xiaomi akhirnya mengumumkan jika MIUI 7 akan mulai tersedia secara global pada tanggal 27 Oktober mendatang.

"Kami sangat gembira mengumumkan jika MIUI 7 akan mulai tersedia secara global dalam waktu dekat ini. Dengan dua bulan pengujian dan optimasi, MIUI 7 bakal resmi kami rilis pada 27 Oktober 2015. Bersiaplah untuk upgrade!," tulis pihak Xiaomi di blog resminya.

Seperti dikutip dari NDTV (21/10/15), pada 27 Oktober nanti MIUI 7 bakal hadir melalui update OTA secara bertahap. Namun jika Anda tak sabar menunggu update OTA MIUI 7 hadir ke smartphone Xiaomi Anda, maka Anda bisa mendownload lalu menginstalnya secara manual dari halaman situs resmi perusahaan. Perlu Anda ingat, update tampilan antarmuka ini hanya akan hadir pada smartphone Xiaomi seri Redmi 1S, Redmi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Redmi Note, dan Redmi Note 4G.

MIUI 7 sendiri nantinya akan membawa sejumlah fitur dan tampilan baru, antara lain empat pilihan tema default baru (Rose, Pink Blus, Ocean Breeze, dan high Life), pengurangan konsumsi daya sehingga diklaim mampu menghemat hingga 10 persen baterai, serta mode Child yang memungkinkan pengguna untuk memilah aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak-anak.

Selain itu, MIUI 7 juga dikabarkan menghadirkan fitur XXL Text yang dapat memastikan jika tulisan berukuran besar tetap optimal dalam layar, dukungan terhadap teknologi Opera Max, dan MIUI Data Saver yang menawarkan fitur penyimpanan data substansial bagi seluruh aplikasi. MIUI 7 juga mengusung teknologi face recognition yang secara otomatis dapat mengidentifikasi wajah bayi dan mengelompokkan foto sehingga orang tua dapat melihat dan kilas balik pertumbuhan buah hatinya dalam bentuk foto.

Tak hanya itu, MIUI 7 juga mengusung dukungan penuh terhadap perangkat Mi Band. MIUI 7 kabarnya dapat mendeteksi aktivitas pengguna, contohnya saat pengguna tidur maka MIUI 7 akan secara otomatis mengaktifkan mode Do Not Disturb (DND) dan mengubah perangkat secara otomatis ke mode diam.

(brl/red)