CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 10 Oktober 2015 18:00

Serius bikin laptop, Xiaomi dikabarkan bajak eks petinggi Lenovo

Bahkan rumornya, laptop dari Xiaomi itu bakal ditanami dengan sistem operasi MIUI alias berbasis pada Android.

Serius bikin laptop, Xiaomi dikabarkan bajak eks petinggi Lenovo

Techno.id - Awal September lalu, Xiaomi dirumorkan bakal merilis produk baru, yakni laptop. Kabarnya, vendor asal Tiongkok itu akan mengenalkan laptop barunya pada awal 2016 mendatang.

Belakangan, rumor itu nampaknya semakin menjadi-jadi. Pasalnya, Xiaomi diisukan telah menggandeng mantan petinggi Lenovo untuk membantu mereka dalam proyek pembuatan laptop pertamanya ini.

Dikutip dari XiaomiToday.com (09/10/15), kabar ini didesuskan oleh Lao Yao, Sekjen China Smartphone Alliance. Bahkan menurut Lao, laptop dari Xiaomi itu kemungkinan bakal ditanami dengan sistem operasi MIUI alias berbasis pada Android.

Di samping melakukan 'pembajakan' itu, Xiaomi juga kabarnya akan bermitra dengan perusahaan lain dalam pembuatan laptop ini. Beberapa waktu lalu, pimpinan Inventec, Richard Lee, telah mengonfirmasi kabar terkait kerja sama perusahaannya dengan Xiaomi. Di samping itu, nama lain yang juga diisukan dekat dengan Xiaomi dalam proyek ini ialah Samsung, yang berperan sebagai pemasok chip dan teknologi layarnya.

Sayang sampai saat ini, belum ada rumor lebih lanjut terkait harga maupun spesifikasi laptop pabrikan Xiaomi ini. Kira-kira, apakah Anda meyakini laptop buatan Xiaomi itu bakal berbanderol lebih murah dan berspesifikasi lebih tinggi ketimbang produk dari Lenovo?

WHAT TO READ NEXT ?