Xiaomi buat pemindai sidik jari, akankah diwariskan pada Mi 5?

Xiaomi buat pemindai sidik jari, akankah diwariskan pada Mi 5?

Techno.id - Xiaomi kembali membuat gebrakan baru. Sesuai kabar yang didengungkan oleh GizmoChina (25/4/15), produsen smartphone asal Tiongkok ini sedang berusaha untuk mematenkan temuan terbarunya berupa pemindai sidik jari untuk smartphone.

Dalam pengajuan paten tersebut, fingerprint scanner ini rencananya akan ditempatkan pada tombol Home dengan memanfaatkan lapisan khusus. Secara singkat, cara kerjanya mirip dengan fitur yang dimiliki oleh iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6.

Bersamaan dengan munculnya kabar ini, banyak pihak yang berspekulasi bahwa teknologi ini akan diwariskan pada handset terbaru Xiaomi kelak, seperti Mi 5. Memang, Xiaomi belum secara resmi menolak maupun mengiyakan rumor tersebut. Akan tetapi, isu ini bisa saja benar, mengingat sejauh ini Xiaomi belum memproduksi ponsel yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari.

Dari desas-desus yang sempat muncul, Xiaomi Mi 5 konon akan ditanami dengan pelbagai fitur yang menggoda. Layarnya diprediksi memiliki luas 5.2 inci dengan resolusi 1440x2560 piksel. Di samping itu, ada juga prosesor quad-core Snapdragon, baterai sebesar 3.600mAh, dan RAM 3GB. Untuk kamera, sepertinya Mi 5 akan dibekali dengan kamera beresolusi 16MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan.

(brl/red)