Merasa nyaman, Xiaomi "jajah" India

Merasa nyaman, Xiaomi "jajah" India

Techno.id - Keputusan Xiaomi untuk memperkenalkan Mi 4i di luar tanah kelahirannya membawa mereka ke babak bisnis baru. Seperti dilansir oleh EconomicTimes (25/4/15), produsen smartphone yang identik dengan warna oranye ini berencana untuk menjadikan sebuah negara di Asia Selatan sebagai "rumah keduanya".

Hal ini selaras dengan ucapan sang CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun, "Pasar terpenting kami di tahun 2015 ini adalah India."

Untuk itu, pria kelahiran 16 Desember 1969 ini telah mempersiapkan sejumlah langkah strategis. Pertama, Xiaomi ingin membangun tim riset dan pengembangan, pabrik ponsel, dan pusat data di India. Tak ketinggalan, Xiaomi juga bertekad untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang ada di sana melalui investasi.

"Kami sudah menunjuk tim yang akan bertanggung jawab atas proyek ini. Jelas, kami ingin proyek ini terlaksana secepatnya, tetapi kami harus memastikan dulu untuk tidak menurunkan standar kualitas," ungkap Lei.

Lei, yang menginginkan Xiaomi menjadi "perusahaan India", berharap rencana ini bisa terlaksana secepatnya. Beberapa mitra bisnis dan pihak pemerintah pun sudah diajak untuk berdiskusi. Kemungkinan, realisasi proyek ini membutuhkan waktu lebih dari dua tahun.

(brl/red)