Dijuluki peniru Apple, CEO Xiaomi berang

Dijuluki peniru Apple, CEO Xiaomi berang

Techno.id - Nama Xiaomi belakangan ini cukup nyaring terdengar di telinga masyarakat dunia, berkat deretan produk yang menggiurkan sekaligus inovatif. Sayangnya, masih banyak pihak yang menganggap bahwa vendor asal Tiongkok ini tak lebih dari peniru Apple.

"Saya tidak suka ini. Ada persepsi yang salah tentang Xiaomi dari orang-orang yang tidak mengenal kami," Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi, berusaha meluruskan.

Lebih lanjut, miliuner berusia 45 tahun ini mengungkapkan keunggulan perusahaannya dibandingkan dengan raksasa asal Cupertino itu. Lei menilai Xiaomi lebih rajin dalam menelurkan inovasi terbaru, baik dari segi hardware maupun software.

"Kami sudah mengajukan 2.300 paten tahun lalu dan akan membuat sebanyak 4.000 paten tahun ini," terang Lei, seperti dikutip dari EconomicTimes(25/4/15).

Sementara itu, seperti yang pernah dilaporkan oleh AppleInsider (12/1/15), Apple "hanya" mampu membuat paten baru sebanyak 2.003 sepanjang tahun 2014.

Lei juga menambahkan bahwa orang-orang berpengalaman yang ia gandeng turut andil dalam meroketnya reputasi Xiaomi beberapa tahun terakhir. Berdasarkan pengakuannya, kedelapan pendiri Xiaomi datang dari divisi riset dan pengembangan vendor terkemuka, seperti Google, Motorola, dan Microsoft. Hugo Barra, mantan petinggi Google di divisi Android, adalah salah satu contohnya.

(brl/red)