Xiaomi bakal rilis laptop tahun 2016, benarkah?

Xiaomi bakal rilis laptop tahun 2016, benarkah?

Techno.id - Tak puas dengan hanya memproduksi ponsel pintar, pabrikan teknologi besar asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis laptop di awal tahun 2016. Kabar ini mencuat setelah Xiaomi diketahui melakukan perjanjian kerjasama dengan Samsung.

Seperti dikutip dari Bloomberg (2/9/15), Xiaomi dikabarkan menggandeng raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut untuk memasok chip memori untuk perangkat masa depannya. Menariknya, dari rumor yang beredar kemungkinan besar Samsung tak hanya akan memasok chip memori melainkan juga akan memasok teknologi layarnya juga kepada Xiaomi.

Xiaomi bakal rilis laptop tahun 2016, benarkah?

Sayangnya, kedua raksasa teknologi Asia Timur tersebut hingga saat ini belum memberikan konfirmasi mengenai rumor yang beredar ini. Namun, banyak pihak mengklaim bahwa langkah yang diambil Xiaomi untuk merilis laptop di awal tahun 2016 ini cukup menarik. Pasalnya, hingga saat ini pasar laptop masih dikuasai pemain besar seperti Apple dengan MacBook Air-nya atau Lenovo dengan ThinkPad-nya. Nah, dengan hadirnya Xiaomi di pasar laptop nantinya, kemungkinan besar konsumen akan punya banyak pilihan laptop dengan spesifikasi mumpuni layaknya notebook Apple tapi dengan harga yang jauh lebih rendah.

Tak banyak informasi mengenai "rencana rahasia" Xiaomi ini, tapi kemungkinan besar laptop masa depan tersebut nanti akan dibekali dengan sistem operasi besutan Windows atau Linux.

(brl/red)