CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 30 Agustus 2015 05:00

Akankah prosesor Xiaomi hadir dalam dua versi?

Gizmochina: Xiaomi akan hadirkan chip low-end dan high-end (octa-core) di awal tahun 2016

Akankah prosesor Xiaomi hadir dalam dua versi?

Techno.id - Langkah Samsung yang kini mengembangkan prosesor mandiri (Exynos) dan tak lagi bergantung pada Qualcomm juga mulai diserukan oleh para pesaingnya. Sejak beberapa minggu belakangan, Xiaomi adalah salah satunya.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina (26/08), jika sesuai rencana, Xiaomi akan memulai debut prosesor mandirinya pada awal 2016 mendatang. Lebih jauh, Xiaomi juga bakal merilis prosesornya ke dalam dua versi.

Adapun prosesor pertama yakni berupa chip low-end yang akan digunakan untuk perangkat Xiaomi versi murah seperti Redmi series. Sedangkan untuk prosesor kedua, Xiaomi menyiapkan chip high-end yakni octa-core.

Kendati demikian, sumber tersebut menekankan bahwa chip high-end masih belum berencana untuk digunakan dalam waktu dekat. Artinya, jajaran premium seperti Mi Note dan Mi5 masih akan mengusung prosesor Qualcomm.

Jika Xiaomi pada akhirnya sukses menciptakan prosesor mandiri, biaya produksi yang dikeluarkan akan jauh lebih murah. Praktis, harga perangkat juga bisa jauh lebih murah dari harga yang dibanderol saat ini.

WHAT TO READ NEXT ?