MIUI 7 beta kini tersedia di beberapa ponsel Xiaomi

MIUI 7 beta kini tersedia di beberapa ponsel Xiaomi

Techno.id - Sekitar satu minggu yang lalu, Xiaomi secara resmi mengumumkan Mi User Interface (MIUI) 7 di sistem operasi Android. Namun per hari ini, beberapa handset Xiaomi sudah mulai bisa menjajal MIUI 7 versi Beta.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority (23/08), adapun daftar nama handset Xiaomi yang menyediakan link unduh MIUI 7 di antaranya yakni Redmi 1S, Redmi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Redmi Note 3G dan Redmi Note 4G.

Sementara itu dalam menyikapi jadwal rilis MIUI 7 yang terus mendekat, Xiaomi berencana menghadirkan software update rutin selama satu minggu sekali. Pihaknya mengaku ingin menyempurnakan sebelum versi Final benar-benar dirilis.

MIUI 7 sendiri hadir dengan sejumlah fitur baru guna menyempurnakan generasi pendahulunya. Beberapa di antaranya seperti kinerja prosesor dan baterai yang dioptimalkan, kustomisasi tema, serta sistem kompresi (kapasitas) data.

Apakah ponsel Anda berada di antara salah satu handset di atas? Jika iya, maka Anda dapat mengunjungi tautan resmi MIUI untuk mencoba MIUI 7, sedangkan untuk tutorial dan petunjuk bisa diakses melalui forum resmi MIUI.

(brl/red)