Wow, orang Indonesia hobi cari terjemahan di internet

Wow, orang Indonesia hobi cari terjemahan di internet

Techno.id - Google telah menambahkan Bahasa Indonesia dalam rentetan bahasa yang ditambahkannya di aplikasi Google Translate. Ternyata, masuknya bahasa kesatuan Indonesia ini juga sebagai pengakuan perusahaan teknologi itu atas eksistensi pengguna layanan terjemahan dari Google.

Indonesia jadi salah satu negara yang paling banyak memakai layanan terjemahan dari Google. Bahkan, Indonesia masuk dalam 10 besar pengguna Google Translate lho, kata Putri Silalahi selaku Communications Head of Consumer & Youtube Google Indonesia.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan bahwa setiap harinya permintaan terjemahan pengguna internet dari Tanah Air selalu masuk dalam daftar Google Trends. Padahal, untuk masuk dalam daftar Google Trends setidaknya terdapat lebih dari 800 ribu permintaan pencarian di mesin Google.

"Setiap harinya Google Translate menjadi tren di kami dan masuk ke dalam Google Trends, di mana notebenenya untuk menjadi tren tentunya harus diakses oleh ratusan ribu pengguna. Itu artinya, Google Translate untuk terjemahan ke Bahasa Indonesia sangat diminati oleh masyarakat," tutur Putri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Google baru saja meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi Google Translate. Fitur yang dimaksud itu ialah pengguna smartphone dapat menerjemahkan bahasa asing secara langsung melalui kamera maupun suara.

(brl/red)