CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Januari 2016 15:00

Ini bukti sahih Snapchat akan segera kalahkan Facebook

Kini, para pengguna Snapchat sudah berkirim sebanyak 7 miliar video clip tiap harinya, selisih 1 miliar saja dengan Facebook.

Ini bukti sahih Snapchat akan segera kalahkan Facebook

Techno.id - Facebook sebaiknya mulai berhati-hati. Sebab, Evan Spiegel dan Snapchat-nya bukan tidak mungkin bakal mengungguli mereka dalam waktu dekat dari segi aktivitas video sharing.

Data terbaru yang dipublikasikan oleh Bloomberg.com (12/01/16) mengatakan jika media sosial bersimbol hantu itu sudah digunakan untuk berkirim sebanyak 7 miliar video clip dalam sehari. Angka itu didapat dari narasumber yang diyakini kompeten untuk memaparkan hal tersebut.

Hal ini tentu menarik untuk dipantau. Pasalnya dengan populasi pengguna yang masih di kisaran 100 juta saja, Snapchat telah mampu menampung aktivitas sharing video sebanyak itu. Di sisi lain, sang raksasa jejaring sosial Facebook memiliki 1,5 miliar user, tetapi cuma ada sekitar 8 miliar video yang ditonton oleh mereka per harinya. Walau memang, dasar penggunaan Facebook dan Snapchat 180 derajat berbeda, tetapi dari segi video sharing ini Facebook pantas was-was dengan kehadiran startup berusia 5 tahun itu.

Kendati belum diumbar secara resmi oleh Snapchat, data ini cukup layak untuk dipercaya. Baru November lalu, Snapchat diketahui sudah memutar 6 miliar video dalam sehari. Angka tersebut sejatinya merupakan peningkatan sebanyak tiga kali lipat sejak bulan Mei 2015.

Yang menarik lagi, sebuah survei yang dilakukan peneliti dari University of Michigan juga menyudutkan Facebook dan menjunjung Snapchat. Penelitian terhadap 150 mahasiswa pengguna smartphone yang menjadi responden di survei itu menyimpulkan bahwa banyak dari mereka yang lebih bahagia bila berinteraksi lewat Snapchat daripada Facebook.

WHAT TO READ NEXT ?