Urbanhire, hadirkan cara baru cari pekerjaan di era digital

Urbanhire, hadirkan cara baru cari pekerjaan di era digital

Techno.id - Rabu (11/5/16) lalu, salah satu platforma rekrutmen terkini Urbanhire.com resmi meluncurkan 'Urbanhire Search' yang merupakan produk agregator lowongan kerja online. Layanan terbaru ini kabarnya akan memudahkan pencari kerja menjelajahi pelbagai iklan lowongan pekerjaan di beberapa portal sekaligus dalam satu klik serta mengirimkan resime langsung ke para hiring manager.

Benson Kawengian, founder dan CEO Urbanhire dalam acara peluncuran mengungkapkan, "Mencari pekerjaan bisa menjadi sesuatu yang merepotkan. Akan tetapi, kami telah merancang suatu algoritma khusus melalui Urbanhire Search untuk menggolongkan dan menyajikan daftar lowongan pekerjaan yang paling sesuai untuk para kandidat dalam waktu sesingkat mungkin. Para pencari kerja tidak perlu membuang waktu mereka untuk melakukan penjelajahan melalui banyak situs karena semua lowongan pekerjaan dapat ditemukan melalui Urbanhire. Kami percaya Urbanhire Search dapat menginspirasi generasi milenial Indonesia dalam mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih baik."

Lebih lanjut Benson dalam siaran pers yang diterima Techno.id (11/5/16) menjelaskan jika tampilan Urbanhire sengaja dibuat rapi dan modern untuk menarik para tech-savvy millenials yang berkontribusi sebanyak 70 persen pada traffic Urbanhire. Para generasi milenial tersebut saat ini terdiri dari dua puluh lima persen dari total populasi di Asia Tenggara (550 juta) yang mayoritas tinggal di Indonesia.

Dengan Urbanhire, para pencari kerja dapat menyimpan profil online untuk melamar posisi yang mereka inginkan secara cepat untuk pekerjaan apa pun dan memungkinkan employer untuk menemukan mereka dengan mudah di waktu mendatang. Para kandidat juga dapat membuat pilihan untuk menerima pemberitahuan melalui email beberapa posisi yang sesuai dengan profil, lokasi, serta pilihan mereka diiklankan.

Sekadar informasi, sebelumnya Urbanhire telah sukses memperkenalkan 'Urbanhire for Employers' yakni sebuah layanan berbasis web yang merampingkan proses perekrutan dengan memungkinkan perusahaan menerima dokumen lamaran langsung di situs resmi mereka serta menyebarkan lowongan pekerjaan di berbagai portal lowongan kerja terkemuka serta jaringan sosial seperti Facebook dan LinkedIn hanya dengan melalui pengiriman single submission. Urbanhire telah berhasil menjalin kerjasama dengan portal pencarian kerja seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, ITB Career Center; dan akan terus membangun lebih banyak kerjasama dengan portal kerja lokal maupun internasional dalam waktu dekat.

(brl/red)